Sukses

Detik-Detik Aksi Copet Terekam Kamera Korban, Pelakunya Wanita Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Ketika melakukan traveling ke negara lain ada baiknya kita selalu waspada. Hindari membawa barang berharga ketika menyusuri kota-kota besar. Hal ini tentu untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti kecopetan. Kejadian tak mengenakan ini baru saja dialami seorang turis asal Thailand, Nina Spencer dan Toi ketika berkunjung ke London.

Saat itu keduanya sedang membuat sebuah vlog perjalanannya ketika di London. Keduanya menyebrang jalan sambil terus merekam. Sesaat setelah menyebrang, Toi menyadari bahwa dompet di dalam tasnya telah hilang.

Dikutip dari Boredpanda, Senin (8/7/2019), dompet tersebut berisi £400 atau sekitar Rp 7 Juta dan beberapa kartu kredit. Tak tinggal diam, keduanya lantas berinisiatif untuk memutar kembali rekaman vlognya yang diambil sesaat sebelum dompet milik Toi hilang.

Betapa terkejutnya mereka ketika mengetahui pencopet yang mengambil dompet milik Toi adalah segerombolan wanita cantik. Wanita yang berjumlah tiga orang tersebut mengenakan pakaian bagus dilengkapi dengan makeup. Dari segi penampilan, mereka tak mencurigakan sama sekali.

2 dari 2 halaman

Pencopet Segerombolan Wanita Cantik

Dalam videonya terekam seorang wanita yang mengenakan jaket kulit dan memegang ponsel merah mulai merogoh tas Toi. Wanita yang mengenakan baju hitam membantunya dengan menutupi aksinya menggunakan sebuah tas belanja besar.

Sementara rekannya yang berambut pirang bertugas untuk menerima operan dompet Toi yang sudah berhasil dicopet ini. Ketiganya lantas pergi ke arah berbeda secara perlahan.

Beruntung. muka ketiga wanita tersebut tertangkap jelas oleh kamera. Toi dan Nina lantas segera melaporkan ketiga ke polisi meski sulit nampaknya untuk mereka mendapatkan dompet tersebut kembali.

"Kami tak berharap uang kami bisa kembali, tapi setidaknya ini sangat membantu polisi untuk mencari para pelaku," ujar Nina.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Vlog Saat Liburan ke London, Turis Thailand Ini Rekam Aksi Pencopet