Sukses

Dagangannya Sering Dicuri, Penjual Gorengan Ini Pasang CCTV di Gerobaknya

Dia memutuskan untuk memasang CCTV lantaran seringkali dicurangi oleh pembelinya.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini ada begitu banyak tindak kejahatan yang terjadi di seluruh belahan dunia, seperti pencurian salah satunya. Biasanya untuk menghindari hal ini pusat keramaian atau tempat usaha seperti mal dan toko-toko memasang CCTV di sudut-sudut ruangan.

Ya, CCTV sudah menjadi andalan yang digunakan untuk merekam aksi kriminalitas yang kerap terjadi. Namun tak hanya toko dan mal besar saja loh yang menggunakan CCTV. Ternyata pedagang keliling juga bisa menggunakannya.

Seorang penjual gorengan keliling asal Filipina baru-baru ini membuat heboh publik. Pasalnya, pria tersebut memasang CCTV pada gerobaknya.

Foto-foto gerobaknya yang tak biasa ini pun viral setelah diunggah oleh akun Facebook GMA News beberapa waktu lalu. Memang sekilas gerobak ini nampak terlihat seperti gerobak gorengan pada umumnya.

Namun jika diamati dengan seksama nyatanya terdapat dua kamera CCTV. Kamera CCTV pertama mengarah ke kompor tempat dia menggoreng makanan. Sementara itu kamera kedua diarahkan ke samping tempat para pembeli bisa menambahkan bumbu-bumbu pada gorengannya.

Tentu saja foto ini membuat publik heran dan bertanya-tanya mengapa pria yang tak diketahui identitasnya tersebut memasang CCTV di gerobaknya. Dikutip dari Brilio.net, dia memutuskan untuk memasang CCTV lantaran seringkali dicurangi oleh pembelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Dicurangi

Ternyata sebelumnya banyak pembeli yang mencuri gorengan tanpa membayarnya. Tak hanya itu, ada pula pembeli yang membayar namun tak sesuai dengan jumlah yang diambil dan hal ini tentu membuatnya rugi.

Maka untuk mencegah aksi pencurian tersebut, dia memutuskan untuk memasang kamera keamanan di gerobaknya. Dua kamera tersebut benar-benar berfungsi merekam aktivitasnya dan para pembeli dan tentu sangat membantunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.