Sukses

Beli Kopi Tiap Hari Karena Naksir Pegawai Minimarket, Pria Ini Kena Diabetes

Ia membeli kopi dengan jumlah gula yang banyak setiap hari agar pegawai wanita yang ia taksir mengingat kebiasaannya itu

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Taiwan didiagnosis mengidap diabetes setelah membeli kopi tiap hari di 7-Eleven terdekat. Bukan tanpa alasan ia melakukannya, seorang pegawai wanita yang ia taksir menjadi penyebab pria itu melakukan kebiasaan tersebut.

Pria yang tak disebutkan namanya itu menceritakan kisahnya di forum populer Taiwan Dcard. Menurut World of Buzz, kegilaan pemuda itu dimulai dua tahun lalu ketika dia pertama kali melihat pegawai wanita di 7-Eleven dekat kantornya.

Bertekad untuk mendapatkan hatinya, pria itu memikirkan cara bagaimana agar karyawan wanita itu mengingatnya. Ia lalu memutuskan untuk meminta 5 sendok gula tiap membeli kopi di minimarket tersebut.

Pada pertemuan awal, wanita itu terkejut dan bertanya, "Bukankah ini terlalu manis?" Pria itu lalu menjawab, "Tidak semanis kamu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malah kena diabetes

Ternyata perkenalan itu berhasil membuat wanita itu tersenyum. Sejak saat itu, ia terus kembali ke minimarket tersebut untuk membeli kopi dengan jumlah gula yang sama saat wanita itu bertugas.

Namun, setelah dua tahun melakukan kebiasaan yang sama, pria itu mengungkapkan hasil dari usaha pendekatannya itu. "Dua tahun kemudian, saya menderita diabetes," tulis pria itu di akhir ceritanya.

Meski beberapa netizen khawatir dengan kesehatan pria itu, ada juga yang tak percaya dengan penuturan tersebut. Menurut Healthline, makan terlalu banyak gula tidak akan menyebabkan diabetes. Tapi mengonsumsi gula berlebihan memang sering dianggap berkaitan dengan penyakit tersebut.

Lebih jauh, mengonsumsi terlalu banyak gula dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan resistensi insulin dalam tubuh. Ini akhirnya menyebabkan kadar gula darah meningkat dan meningkatkan risiko diabetes.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • Naksir