Sukses

Viral Isi Surat Edaran Sekolah Tak Biasa, Bikin Warganet Haru

Tak sedikit warganet yang memuji pihak sekolah tersebut dan mengaku terharu dibuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengambil rapor anak nampaknya telah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan para orangtua. Dengan mengambil rapor anak, orangtua bisa mengetahui hasil kegiatan belajar yang telah anak lakukan. Tak hanya itu, para guru juga akan melaporkan langsung perkembangan akademik anak.

Sebelum waktu pengambilan rapor tiba, biasanya pihak sekolah akan memberikan surat undangan kepada para orangtua/wali siswa. Baru-baru ini sedang viral sebuah surat edaran salah satu sekolah dasar di Maluku yang tak biasa.

Surat yang ditujukkan kepada para orangtua murid kelas 6 tersebut bermaksud memberikan informasi kepada wali murid bahwa ujian yang dilakukan anak-anak mereka telah berakhir.

Dalam surat tersebut, pihak sekolah mengatakan mengetahui kecemasan yang dihadapi para orangtua dengan hasil ujian anak mereka. Namun, mereka juga mengingatkan bahwa tidak semua anak berhasil dalam ujiannya.

"Mohon diingat, di tengah-tengah anak-anak yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak mengerti Matematika secara tuntas. Ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra. Ada calon musisi yang nilai Biologi-nya tidak akan berarti," tulis penggalan surat tersebut.

Hal ini seolah mengingatkan orangtua bahwa anak yang gagal pada salah satu ujian mata pelajaran bukan berarti tak memiliki keahlian di bidang lain. Pada surat tersebut, pihak sekolah juga meminta orangtua agar tak menghakimi dan menghilangkan rasa percaya diri anak mereka jika tak mendapatkan hasil yang memuaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Warganet

Foto surat edaran tersebut diunggah akun Twitter @AgusMagelangan dan berhasil mencuri perhatian warganet. Banyak warganet menanggapinya dengan beragam respons, dan tak sedikit yang memuji pihak sekolah tersebut dan mengaku terharu dibuatnya.

''Hebat ini kepala sekolahnya, mau nangis bacanya,'' kata akun @fajarnugros.

"Keren sekali," puji pemilik akun @agung_eSDe.

"Lah ko gua nangis baca ini," timpal @GayArdiansyah.

Sementara akun @DedeMuhadhis menulis, "Andai setiap kepala sekolah seperti ini."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.