Sukses

4 Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi, Kalian yang Mana?

Menurut ilmu Psikologi, terdapat 4 kepribadian yang dimiliki manusia, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda-beda. Ada baiknya kita mengetahui karakter diri masing-masing serta orang lain. Adapun tujuan untuk tipe kepribadian atau karakter diri adalah untuk mengoptimalkan perubahan diri ke arah yang lebih baik dan positif.

Sementara dengan kita mengetahui kepribadian seseorang bisa membantu memahami lawan bicara pada interaksi sosial dengan orang- orang sekitar. Menurut ilmu Psikologi, terdapat 4 kepribadian yang dimiliki manusia. Berikut ulasannya:

1. Koleris

Koleris dikenal sebagai tipe kepribadian yang memiliki semangat dan selalu optimis. Orang dengan kepribadian Koleris juga dikatakan keras kepala dan mudah marah. Mereka juga kerap kali tidak sabaran dan menyukai keributan hingga pertengkaran yang berujung perkelahian.

2. Melankolis

Orang dengan kepribadian Melankolis sering merasa khawatir dan mudah menyerah. Namun kelebihan Melankolis adalah seseorang yang analitis dan sangat kreatif. Walaupun begitu, si Melankolis kadang sering meremehkan diri mereka sendiri yang pada kenyataannya diri mereka tidak seburuk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Plegmatis

Tak suka kekerasan dan selalu cinta damai adalah karakter khas dari seorang Plegmatis. Plegmatis juga seorang yang sering menyebarkan kebahagiaan lewat humor-humornya yang jenaka hingga membuat orang lain turut bahagia dibuatnya.

4. Sanguinis

Yang terakhir ialah Sanguinis. Selalu mendahulukan perasaan daripada pemikiran adalah karakter khas tipe Sanguinis. Selalu bersemangat dan hangat kepada setiap orang yang ia temui membuat dirinya dicintai banyak orang akibat keramahannya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.