Sukses

Takut Ricuh, Warganet Kecewa Lauv Batal Konser di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai yang berakhir ricuh pada Rabu (22/5/2019), tentu berdampak ke berbagai sektor usaha. Beberapa yang terkena imbasnya yakni pusat perbelanjaan hingga restoran cepat saji.

Selain itu, moda transportasi kereta CommuterLine pun turut terkena imbasnya. Setelah aksi tersebut selesai, kerusakan lain juga terdapat di beberapa titik tempat terjadinya kerusuhan.

Ternyata, tak hanya pada sektor usaha, aksi tersebut juga berdampak pada industri musik. Konser musik milik penyanyi Amerika, Lauv terpaksa dibatalkan karena alasan keamanan.

Melalui media sosial Instagram dan Twitter-nya, Lauv mengunggah sebuah video berisi penjelasan pembatalan konser tersebut. Sontak para penggemar yang sudah menunggu kehadirannya pun merasa sedih dan kecewa.

Pasalnya, pengumuman tersebut disebarkan tepat satu hari sebelum jadwal konser itu berlangsung. Konser yang bertajuk Lauv Asia Tour 2019 itu sendiri rencananya akan digelar pada Jumat (24/5/2019) ,di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Dalam unggahannya, ia merasa menyesal dan sedih karena terpaksa harus membatalkan konser ini. Ia berjanji akan menemukan waktu secepatnya untuk mengganti konsernya yang gagal di Indonesia.

Selain itu, ia juga menginformasikan bahwa informasi terkait pengembalian tiket dapat diakses pada situs lauvjakarta.com. Tak butuh waktu lama, video dengan durasi 40 detik itu pun dipenuhi dengan berbagai komentar para penggemarnya.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Promotor dan Reaksi Penggemar

Selain Lauv yang melakukan permintaan maaf langsung, para promotor acara konser juga mengeluarkan pernyataan resminya. Melalui akun Instagram-nya, PK Entertainment dan juga Sound Rhythm mengunggah foto yang berisi permintaan maaf dan alasan pembatalan konser.

Mereka menyatakan bahwa alasan utama pembatalan rangkaian konser ini adalah masalah keamanan dan kenyamanan. Sebagai gantinya, pihak promotor berjanji akan menemukan waktu yang cocok untuk mengganti tanggal konser Lauv di Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Respons Penggemar

Para penggemar yang mendapat informasi tersebut sontak merasa sedih dan kecewa. Meskipun begitu, mereka tetap mendoakan keamanan Lauv dan juga tim penyelenggara konser.

Berikut beberapa twit warganet mengenai pembatalan konser Lauv.

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Banyak Demo di Jakarta, Lauv Batalkan Konser