Sukses

Banjir Pujian, Potret Polisi Kelelahan Usai Amankan Aksi Massa

Liputan6.com, Jakarta Aksi unjuk rasa massa yang protes akan hasil rekapitulasi Pilpres 2019 pada Selasa (21/5) berlangsung ricuh. Tak hanya melakukan orasi di depan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, para peserta aksi demonstrasi juga sempat merusak pagar barikade hingga memaksa masuk ke gedung tersebut.

Massa bahkan sempat menyerang dengan petasan kembang api besar, batu dan bom molotov untuk menahan laju petugas keamanan.

Aparat kepolisian dan para personel brimob akhirnya melakukan tindakan tegas kepada massa dengan menembakan gas air mata hingga memberikan tembakan peringatan. Para personel polisi juga harus berusaha keras untuk terus mengani kerusuhan dan menghalau mundur massa yang membuat ricuh.

Usai berhasil membuat kondisi kondusif pasukan kemudian dipersilakan untuk istirahat di sekitar Gedung Bawaslu. Melalui akun Twitter pun beredar foto saat para personel keamanan beristirahat usai mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

2 dari 2 halaman

Banjir Pujian

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter @pergijauh, terlihat aparat beristirahat di atas aspal tanpa alas. Potret ini pun mencuri perhatian warganet mengingat kerja keras aparat semalam penuh untuk mengamankan kondisi unjuk rasa.

Dalam waktu singkat foto tersebut telah diunggah ulang sebanyak 5,8 ribu kali dan disukai oleh 3,6 pengguna Twitter lainnya serta mendapat beragam komentar. Banyak dari warganet yang memuji serta mendoakan aparat tersebut. 

@YuwardiWijaya: Terimakasih banyak pak polisi tni mau menjaga kami

@esbatutehmanis: Eh sumpah pengen banget mijitin si bapa bapa ini kasian

@fhnzaeris: Semoga lelahnya bapak2 petugas yg menjaga keamanan menjadi nilai ibadah, aamiin.

@ismiidliah: Ya Allah semangat dan sehat sllu bapak2 polisi

@Kurniawanpearce: ini baru jihad :)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dampak Aksi 22 Mei, Jumlah Pengunjung Mal Turun
Artikel Selanjutnya
Wiranto Minta Tokoh Tak Putar Balikkan Fakta Soal Kerusuhan