Sukses

Viral, Tulisan Resep Dokter Ini Bikin Bingung Warganet

Saat pertama kali lihat resepnya, tulisan apa yang kamu baca?

Liputan6.com, Jakarta - Dokter merupakan sebuah profesi mulia yang didambakan oleh banyak orang. Saat masih kecil, mungkin profesi inilah yang kebanyakan menjadi cita-cita semua anak. Alasannya tentu saja karena mereka melihat profesi ini sebagai profesi yang mulia karena bisa membantu banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, kamu pun akan mulai menyadari bahwa ada suatu keunikan sendiri yang dimiliki oleh profesi ini, yaitu gaya tulisan yang digunakan. Dokter dikenal selalu menggunakan gaya tulisan yang 'aneh' karena tulisan tersebut tidak bisa dibaca.

Selain dokter itu sendiri, tentu saja yang bisa membaca tulisan tersebut adalah para apoteker atau farmasis. Mereka tentu bisa melakukannya karena telah mempelajari cara untuk membaca tulisan dokter pada resep obat.

Seperti yang sedang viral di media sosial twitter baru-baru ini. Seorang pengguna twitter dengan nama @redgermz mengunggah sebuah foto yang berisi percakapan antara dia dan saudaranya.

Pada keterangannya, ia mengatakan bahwa menemukan sebuah foto tulisan dokter berisi resep obat. Karena tulisan dokter yang ia temukan tidak bisa terbaca, maka ia mengirimkan gambar tersebut pada saudaranya yang merupakan seorang farmasis.

Sesuai dugaan, ternyata saudaranya bisa membaca tulisan dokter tersebut dan memberi jawaban bahwa yang tertulis di kertas adalah kata "paracetamol".

Sontak unggahan tersebut pun mendapat banyak respons dari warganet. Mereka merasa bingung dan kagum karena ada yang bisa membaca tulisan 'abstrak' tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Setelah puas merasa kagum, para warganet pun ikut 'mengetes' rekan atau saudaranya yang memiliki profesi di bidang kesehatan untuk membaca tulisan dokter itu. Ternyata, hampir semua jawaban yang diberikan para farmasis tersebut sama, yaitu kata "paracetamol".

Warganet pun mulai merasa kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana para farmasis bisa membaca tulisan tersebut. Meskipun ada yang memperdebatkan jawaban sesungguhnya dari tulisan ini, tetapi tak sedikit dari mereka yang memberikan respons lucu atas kejadian ini.

Foto tersebut pun telah menjadi perbincangan banyak orang dan di re-post pada berbagai akun, salah satunya adalah akun @yeahmahasiswa. Berikut adalah beberapa "aksi" warganet saat menelusuri tulisan dokter pada sebuah resep obat.

1. Perbedaan yang Cukup Jauh

 

2. Maksudnya Bukan Merek..

 

3. Ternyata Harus Diperbesar Dulu

 

4. Mungkin Ini Memang Sebenarnya Gambar Kail

 

5. Berharap Bisa Punya Arti yang Berbeda

 

6. Semua Butuh Keahlian

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.