Sukses

Kisah Haru di Balik Foto Bocah Ojek Payung yang Viral

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan, tentu kalian tak jarang melihat orang-orang yang menawarkan jasa ojek payung di beberapa daerah di Jakarta. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak seusia sekolah. Tentunya hal ini menjadi pengalaman yang berat bagi mereka. Bagaimana tidak, mereka harus menyewakan payung untuk orang lain sementara dirinya sendiri rela hujan-hujanan.

Hal ini juga bisa kalian lihat lewat unggahan seorang fotografer yang lantas menjadi viral dan berhasil mencuri simpati warganet. Seorang fotografer bernama Pio Kharismayongha mengunggah foto seorang anak kecil pengojek payung di tengah derasnya hujan di ibu kota. Dengan keadaan basah kuyup, bocah tersebut memandang nanar anak lain yang sedang dipayungi oleh ayahnya.

"Buat gue, kedua foto ini adalah juxtapose. Ada anak kecil ojek payung yg sedang melihat anak kecil lain dipayungi bapaknya," ujar Pio dalam keterangan fotonya tersebut.

 

Tak cukup sampai disitu, Pio kembali mengunggah foto bocah berbaju oranye tersebut. Dia menuliskan bahwa nyatanya bocah tersebut tak bisa "bekerja" karena payungnya rusak. Dia lantas hanya berdiri di tengah derasnya hujan pada malam itu.

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Terenyuh

Tentu saja foto yang sekilas nampak sederhana ini berhasil membuat hati warganet terenyuh. Hingga kini foto tersebut telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali dan mendapat beragam komentar. Tak sedikit warganet yang mengaku terharu melihat foto itu dan tak jarang pula warganet yang mendoakan bocah tersebut.

"Aku langsung mbrebes mili liatnya mas! Ini epic," komentar @rismrismaaa.

"I almost cry when i see these photos," ucap @rullesmana.

"Nangis, bersyukur masih punya orang tua. Seenggaknya masih bisa diem d rumah ketika hujan. Hujan2 an aj d larang biar gak sakit. Duh. Semoga masa depan adek ny cerah," tambah @Wiispaaaaaa.

"Fotonya tajem bener mas. Langsung menyayat ulu hati," timpal akun @edwin_faizal.

"Satu gambar..berjuta makna terjelaskan, hanya hati & perasaan tiap orang yg bisa menggambarkan hal ini. Rutam nuwus sam..mbois," tulis pemilik akun @cy_phe.

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Anak Pengojek Payung Ini Bikin Pengen Nangis
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Ini Bukti Angle Bisa Menipu Mata