Sukses

Halal Park Diresmikan, Batik Betawi Elemwe Tampilkan Nuansa Islami

Halal Park rencananya akan didirikan di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian Pemerintah terhadap industri fashion dan kreatif Tanah Air kian terasa. Rencana dibuatnya Halal Park nantinya akan menjadi district park untuk memperkenalkan produk-produk halal di Indonesia.

Halal Park rencananya akan didirikan di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park yang berlangsung, Selasa (16/4/2019).

"‎Hari ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, embrio dari pembangunan Halal Distrik," kata Jokowi di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dalam peresmian tersebut, Elemwe sebagai salah satu label yang mendukung pertumbuhan batik Jakarta ditunjuk menjadi salah satu label yang turut berpartisipasi dalam acara peresmian dengan menampilkan busana bernuansa islami atau muslim.

“Sebagai anggota RKB BRI yang merupakan bagian BUMN, kami menampilkan beberapa karya yang bernuansa Islami namun tetap menggunakan motif seni budaya betawi,” ujar Lily Mariasari desainer Elemwe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampung tahun 2020

Lily sadar betul bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, di mana fashion muslim sangat pesat perkembangan-nya. Melalui label Elemwe, dia berharap wadah ini bisa berjalan lancar sehingga Elemwe bisa terus membantu masyarakat seperti para pengrajin dan penjahit batik agar lebih mudah menjual apa yang sudah mereka buat.

Dengan berputarnya roda bisnis para pelaku usaha di bidang fashion, tentu dapat meningkatan ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri para pengrajin.

“Batik sudah menjadi item fashion yang sangat dicari tidak hanya wisatawan lokal namun juga mancanegara,” tutup Lily. 

Distrik Halal nantinya akan memiliki luas 21 ribu meter persegi yang terdiri dari bangunan dan ruang terbuka. Diperkirakan akan selesai pada 2020. Saat ini, pemerintah sudah mulai membangun miniatur Halal Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini