Sukses

Dukung Ekonomi Kreatif, Yuk Berburu Produk Lokal di Loca Market 2019

Acara ini merupakan bentuk kontribusi terhadap bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, Loca Market hadir sebagai acara yang menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas generasi muda dalam bentuk creativepreneurship. Di tahun 2019 ini, Loca Market digelar di The Space, Senayan City Mall, mulai 28 - 31 Maret 2019.

Acara yang mengusung tema "One Stop Local Brand Festival" ini merupakan bentuk kontribusi terhadap bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda Indonesia. Acara ini bahkan dipersiapkan para mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya. 

Local Market 2019 dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Helsyanita. Dia pun menyampaikan pesan Menteri Yohana Yembise yang mendukung acara generasi muda dalam berkarya dan berwirausaha.

“Kementrian PP dan PA sangat mendukung dan mendorong tumbuhnya wirausaha baru, khususnya perempuan. Kami ingin perempuan terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada, baik di rumah maupun di luar rumah. Kami percaya kreativitas, keterampilan, dan bakat individu yang dimiliki perempuan dapat turut memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional,” ujarnya saat peresmian acara di Senayan City, Kamis (28/3/2019).

Dengan adanya 100 tenants pada acara ini, diharapkan dapat mendorong para generasi muda untuk berani berkarya dan membuka lapangan usaha baru yang berbasis kreativitas.

"Kita berharap agar generasi penerus atau generasi milenial ini lebih kreatif dan lebih produktif dari generasi sebelumnya. Kreatifitas dan keragaman adalah tuntutan generasi milenial dalam menghadapi tantangan bisnis dalam dunia global ini," lanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada berbagai Kegiatan

Ekonomi kreatif sendiri adalah konsep yang menempatkan kreativitas dan pengetahuan sebagai aset utama dalam menggerakan perekonomian nasional. Hal tersebut pun tercermin dalam tenant-tenanr local brand yang ada di Loca Market 2019.

Uniknya, acara yang berlangsung selama empat hari ini akan menyuguhkan empat tema berbeda setiap harinya. Tema-tema tersebut diantaranya entrepreneur & creative festival, fashion festival, beauty festival, dan food & lifestyle festival. Ada pula berbagai kegiatan, mulai dari workshop, talk show, hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops.

Selain itu, hadir pula para influencer Indonesia, seperti Moca, Ayu Gani, Tyna Kana Mirdad, dan Mala Barbie. Juga dimeriahkan penyanyi Tanah Air, di antaranya Kunto Aji, Deredia, dan Ardhito Pramono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini