Sukses

Ghost Hunters Ini Sebut Hantu Indonesia dan Malaysia Lebih Agresif dari Singapura

Liputan6.com, Jakarta Hantu secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Definisi dari hantu pada umumnya berbeda untuk setiap agama, peradaban, maupun adat istiadat. Dalam banyak kebudayaan, hantu tidak didefinisikan sebagai zat yang baik maupun jahat.

Hantu tidak hanya dikenal di Indonesia saja, di negara dibelahan dunia lainnya juga mengenal istilah hantu. Namun penyebutan dan bentuknya juga berbeda-beda. Pada dasarnya hantu di setiap negara memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Menariknya, meski terdengar menyeramkan banyak orang yang tertarik dengan kemunculan hantu. Bahkan ada sebuah grup yang melakukan investigasi supranatural dibeberapa negara. Grup tersebut bernama Kraton Paranormal Activity (KPA).

Dilansir Liputan6.com, Senin (25/3/2019) dari worldofbuzz.com Kraton Paranormal Activity (KPA) sendiri didirikan pada akhir 2017 dan sekarang memiliki lebih dari 30.000 penggemar mengikuti petualangan mereka di Facebook.

2 dari 3 halaman

Pemburu hantu yag memilki alat canggih

Grup yang dikenal sebagai Ghost Hunters atau pemburu hantu ini dipimpin oleh pendiri dan mediator An-Haq dengan anggota tim Rezal, Julie, dan Nizam merencanakan dan melaksanakan ekspedisi ke tempat-tempat yang ditinggalkan dalam aktivitas paranormal tinggi atau istilahnya mencari penampakan hantu atau berinteraksi dengan makhluk tak kasat amat.

Uniknya lagi pemburu hantu ini memiliki alat-alat canggih yang biasa mereka gunakan dalam memburu hantu. Memang mereka tidak memiliki Paket Proton atau akselerator partikel, tetapi Kraton Paranormal Activity (KPA) memiliki sejumlah peralatan berburu hantu berteknologi tinggi, serta kamera penglihatan malam dan walkie talkie.

Perangkat khusus pemburu hantu ini sebagian besar meraka dapatkan dengan diimpor seperti Ghost Boxes yang menghasilkan white noise dan membantu komunikasi dengan roh. Mereka juga memiliki pompa elektromagnetik (EM) dan meteran medan EM, yang memancarkan "bahan bakar" spiritual untuk entitas dan masing-masing untuk membaca gangguan dalam frekuensi EM.

3 dari 3 halaman

Hantu Indonesia dan Malaysia Lebih Agresif dari Singapura

Namun baru-baru ini Kraton Paranormal Activity (KPA) menguak sebuah pengakuan dan fakta yang mengejutkan. Kraton Paranormal Activity (KPA) menjelaskan bahwa paranormal atau pengalaman memburu hantu di Singapura tidak se-ekstrem seperti negara-negara lain. Mereka menjelaskan alasannya karena di Singapura memiliki lebih banyak bangunan baru dan lebih sedikit daerah berhutan.

Namun ketika mereka melakukan ekspedisi atau memburu hantu ke Indonesia dan Malaysia, tim ini menemukan entitas lebih "agresif". Bahkan sebagian dari mereka merasakan tekanan di dada dan seringkali bisa melihat benda-benda aneh terbang melewatinya.

Nah bagi kamu yang tertarik melihat aksi mereka bisa langsung saja kunjungi Facebook mereka di Kraton Paranormal Activity.

Kraton Paranormal Activity's broadcast

Posted by Kraton Paranormal Activity on Monday, 4 February 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Kepribadianmu dari Jawaban soal Matematika Ini, 70 Persen Orang Salah Jawab
Artikel Selanjutnya
Ajarkan Lagu "All I Want" di Sekolah, Guru Musik Ini Dapat Pujian dari Kodaline