Sukses

10 Kata Mutiara Hidup Adalah Pilihan untuk Tetap Optimis

Hidup adalah pilihan yang kamu ambil sendiri.

Liputan6.com, Jakarta "Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik" lirik lagu Jangan Menyerah yang dinyanyikan oleh d’Massiv ini mengambarkan bahwa kehidupan tentunya tidak berjalan mulus namun juga ada rintangan masalah yang datang.

Seperti ketika dalam hidup kamu sudah membuat rencana A, ada saja masalah yang membuat pindah rencana B. Semua masalah yang mengganggu terkadang membuat kamu menganggap Tuhan tidak adil. Rasanya kamu ingin mengulang waktu dan memperbaiki keputusan yang kamu ambil sebelumnya.

 

Padahal hidup adalah sebuah pilihan yang kamu ambil sendiri. Dari kamu bangun tidur hingga tidur lagi, begitu banyak pilihan yang terjadi. Begitu juga dengan kehidupan, kamu berhak menentukan hidup seperti apa yang akan kamu jalani kedepannya. Menjadi anak yang berbakti, orang yang sukses atau menjadi orang yang berakhlak buruk pun. Itu semua tergantung padamu.

Terkadang, kamu juga menganggap bahwa hidup orang lain terlihat lebih baik ketimbang hidupmu sendiri. Padahal hidup itu seperti roda yang berputar, kadang di atas dan kadang di bawah.

Sayangnya, tak sedikit orang bingung akan tujuan hidupnya hingga akhirnya menyerah dan berujung pada depresi. Nah, untuk kamu yang sedang bingung akan pilihan hidupmu, percayalah bahwa setiap pilihan yang akan kamu jalani semua akan baik-baik saja. Cobalah untuk menghadapi selalu berfikir positif, jika memandang hidup negatif pasti kehidupan akan menjadi beban yang berat.

Oleh karena itu, jalani saja apa yang menjadi pilihanmu, meskipun menurutmu pilihan yang kamu ambil adalah sebuah kesalahan. Tugas kamu adalah menjalani pilihan kamu sebaik-baiknya. Nah, ntuk menambah motivasi, terkadang kita butuh masukan dari kata mutiara hidup adalah pilihan agar bisikan-bisikan negatif enggan mampir ke hidupmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019) kata mutiara hidup adalah pilihan yang membuat kamu yakin akan pilihanmu. Kata-kata mutiara hidup adalah pilihan juga bisa kamu jadikan motto hidup, atau kamu bagikan untuk keluarga, sahabat, teman, atau pacar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata mutiara hidup adalah pilihan untuk tetap optimis

· “May your choices reflect your hopes, not your fears.” - Nelson Mandela

Semoga pilihanmu mencerminkan harapanmu, bukan ketakutanmu.

· “Life presents many choices, the choices we make determine our future.”- Catherine Pulsifer

Hidup menyajikan banyak pilihan, pilihan yang kita buat akan menentukan masa depan kita.

· “We cannot lead a choiceless life. Every day, every moment, every second, there is a choice. If it were not so, we would not be individuals.”- Ernest Holmes

Kita tidak bisa menjalani kehidupan tanpa pilihan. Setiap hari, setiap saat, setiap detik, ada pilihan. Jika tidak maka kita tidak akan menjadi seseorang.

· “Choose your love. Love your choice.” - Thomas S. Monson

Pilih cintamu. Cintai pilihanmu.

· “In every single thing you do, you are choosing a direction. Your life is a product of choices.” -Dr. Kathleen Hall

Dalam setiap hal yang kamu lakukan, kamu memilih suatu arah. Hidupmu adalah hasil dari pilihan-pilihan.

3 dari 3 halaman

Kata mutiata untuk penyemangat menjalani hidup

· “If you limit your choices only to what seems possible or reasonable, you disconnect yourself from what you truly want, and all that is left is a compromise.” — Robert Fritz

Jika kamu membatasi pilihanmu hanya untuk apa yang tampaknya mungkin atau masuk akal, kamu memutuskan dirimu sendiri dari apa yang benar-benar kamu inginkan, dan semua yang tersisa adalah kompromi.

· “Look for your choices, pick the best one, and then go with it.” — Pat Riley

Carilah pilihanmu, pilih yang terbaik, dan lakukan itu.

· “There comes a time in your life when you have to choose to turn the page, write another book or simply close it.” - Shannon L. Alder

Akan datang waktu di hidupmu ketika kamu hatus memilih untuk membalik halaman, menulis buku yang lain atau sekedar menutupnya.

· “The decisions you make are a choice of values that reflect your life in every way.” — Alice Waters

Keputusan yang kamu buat adalah sebuah pilihan dari nilai-nilai yang mencerminkan kehidupanmu dalam segala hal

· “Every choice you make has an end result.” — Zig Ziglar

Setiap pilihan yang kamu buat memiliki hasil akhir.

Nah di atas adalah kata mutiara hidup adalah pilihan yang bisa membuat kamu mengerti dan berani bertanggung jawab atas apapun pilihanmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini