Sukses

Profil Ranza Ferdian, Aktor FTV yang Meninggal di Usia Muda

Bintang Film Televisi (FTV) Ranza Ferdian baru saja dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta Bintang Film Televisi (FTV) Ranza Ferdian baru saja dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/2/2019). Kabar tutup usianya aktor muda berbakat itu diberitahukan sahabatnya, Ferdi Ali.

Melalui Instagram, Ferdi Ali menyampaikan ucapan duka cita terhadap kepergian Ranza Ferdian. Ia tak percaya jika Ranza Ferdian meninggal dunia di usia muda.

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun.. @ranza_ferdian. Ranza sudah mencapai titik terakhir dalam menjalani kehidupan dunia ini..Semoga Allah mengampuni semua dosa2-mu, kesalahan2-mu dan semua kekeliruanmu.. dan semoga Allah melapangkan dan menerangi kuburmu.. aamiin.. aamiin ya Allah.. aamiin.. Wahai orang yang disibukkan oleh dunia, Dan tertipu oleh angan-angan, Sadarlah, kematian selalu datang tiba-tiba. Kubur adalah tempat memanen amalmu," tulis Ferdi Ali yang diunggah pada Selasa, (19/2/2019) seperti Liputan6.com kutip, Rabu (20/2/2019).

Unggahan dari aktor berusia 33 tahun itu pun banjir ungkapan duka dari netizen. Para netizen turut mengucapkan belasungkawa dan berdoa agar Ranza Ferdian mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Turut berdukacita smoga amal ibadah di terima oleh Allah dan ditempatkan di tempat org beriman Amin," tutur akun @this_ranles.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajii'un,semoga husnul khotimah,dilapangkan kuburnya,disambut malaikat malaikat penghuni surga...aamiin," ungkap akun @pungkassaridesi.

Innalillahi wa innailaihi rojiun... semoga khusnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, dan diberikan tempat yg terbaik disisiNya... “

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Penyebab Ranza Ferdian Meninggal Dunia

Setelah beredar berita duka tersebut, akun Instagram Ranza Ferdian sendiri pada postingan terakhirnya dibanjiri ucapan duka dan doa.

Kepergian Ranza Ferdian yang begitu cepat tentu saja membuat sang bunda sangat terpukul. Ia tak kuasa menahan kesedihan atas kepergian Ranza Ferdian. Rasa kesedihan itu pun diunggah pada Insta Story akun Instagram Ranza Ferdian sendiri, Selasa (19/2/2019).

Dalam postingan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan moral maupun material. Tak lupa juga meminta maaf jika anaknya, Ranza Ferdian pernah memiliki kesalahan baik yang sengaja ataupun tidak.

Dalam Insta Story-nya, ibunda Ranza Ferdian menuliskan, "Mama gak sanggup dee.. balasin semua dm temen-temen adee. Untuk semua teman-teman ranza saya ucapkan trimakasih atas bantuan moral maupun material nya, maafkan kalau anak saya Ranza mempunyai keslaahn baik yg di sengaja atau tidak, biar Tuhan yang membalas semua kebaikan teman-teman Ranza."

Berdasarkan pengakuan seorang netizen, penyebab meninggalnya Ranza Ferdian disinyalir mengidap penyakit kelenjar getah bening. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, baik kerabat maupun keluarga Ranza Ferdian belum memberikan konfirmasi terkait penyakit aktor muda itu.

Dikutip dari hellosehat.com, kelenjar getah bening adalah kondisi yang terjadi apabila ada pembengkakan pada gumpalan jaringan kecil berbentuk bulat yang tersebar di seluruh tubuh dan disebut kelenjar getah bening.

3 dari 8 halaman

Sosok Ranza Ferdian

Selama berkecimpung di industri hiburan, Ranza Ferdian cukup sering wara-wiri di berbagai judul FTV. Tak cuma itu, ia juga eksis sebagai bintang iklan dan model. Iklan yang pernah dibintangi Ranza Ferdian antara lain dari provider, minuman isotonik hingga kopi.

Ranza Ferdian juga pernah membintangi FTV dan film. FTV Raja Salon Balapan, Sitkom Isti (Ikatan Suami Takut Istri), dan film Surga di Telapak Kaki Ibu bersama Jessica Milla dan Kevin Julio.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @ranza_ferdian, 5 potret Ranza Ferdian sebelum meninggal dunia, Rabu (20/2/2019).

4 dari 8 halaman

1. Ranza Ferdian saat menjalani foto model

5 dari 8 halaman

2. Ranza Ferdian pun akrab bersama teman-temannya

6 dari 8 halaman

3. Sitkom dan film yang Ranza Ferdian bintangi

7 dari 8 halaman

4. Foto selfie Ranza Ferdian

8 dari 8 halaman

5. Selamat jalan Ranza Ferdian, karyamu akan selalu dikenang

View this post on Instagram

Capture by : @namiraatasya 🐶🐶

A post shared by Ranz (@ranza_ferdian) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.