Sukses

Menilik Akun IG Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro, Moderator Debat Capres Kedua

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Minggu (17/2/2019), sejarah negara Indonesia dihiasi dengan agenda debat Capres periode 2019-2014 putaran kedua. Debat Capres yang kedua ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung pada pukul 8 malam itu dipandu oleh dua moderator, yaitu Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.

Hanya Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang hadir sebagai peserta debat mengingat konsep yang diusung memang difokuskan untuk calon presiden saja.

Selain performa kedua calon presiden yang memukau, pasangan moderator yang didapuk untuk memandu acara juga cukup menarik perhatian publik. Pasalnya, dua moderator yang ditunjuk semalam berbeda dengan moderator pada debat Capres putaran pertama.

Keduanya telah diamanahi oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman, untuk memandu jalannya debat Capres sejak hari Jumat (25/1/2019). Keputusan tersebut diambil berdasarkan persetujuan dari tim masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Setelah melihat penampilan keduanya sebagai moderator debat Capres putaran kedua, akun Instagram Anisha dan Tommy pun kini dibanjiri dengan follower.

Tak hanya itu, banyak komentar warganet yang memuji performa Anisha dan Tommy yang berhasil memandu acara dengan baik. Serta tak sedikit yang menghargai ketegasan keduanya dalam meredakan hebohnya pendukung masing-masing capres.

Penasaran bagaimana dua moderator hebat ini aktif di media sosial? Yuk intip kegiatan Anisha dan Tommy yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadi mereka, Senin (18/2/2019).

2 dari 4 halaman

Akun IG Anisha Dasuki

Debat Capres putaran kedua yang digelar Minggu malam (17/2/2019) bukanlah kali pertama Anisha Dasuki memandu sebuah acara debat politik. Pasalnya, wanita cantik kelahiran 28 November 1986 silam itu sebelumnya sempat mencicipi rasanya menjadi moderator debat.

Pada tahun 2018 silam, Anisha didapuk menjadi moderator Pilgub Nusa Tenggara Timur, Pilkada Morowali (Sulawesi Tengah), Pilkada Tangerang Selatan, Pilgub Jawa Timur, dan Pilgub Jawa Barat.

Pencapaian Anisha juga tidak diragukan lagi mengingat keaktifannya dalam berjibaku di dunia jurnalistik. Anisha Dasuki sudah pernah menjelajah bakatnya sebagai reporter, news presenter, junior produser, bahkan sebagai madya produser.

Selain aktif di dunia jurnalistik, Anisha juga kerap menggunakan sosial media Instagram untuk membagikan kegiatan sehari-harinya. Pengikut akun pribadinya, @anishadasuki, kian bertambah semenjak kabar dirinya menjadi moderator debat capres putaran kedua.

3 dari 4 halaman

Sisi Lain Anisha

Dalam deretan foto yang diunggah Anisha, wanita yang menikah tahun 2014 silam ini nampaknya adalah penyuka kucing. Ia bahkan memelihara kucing yang diberi nama Ucil. Di samping itu, Anisha juga kerap mengunggah foto outfit of the day yang membuktikan dirinya tak hanya andal dalam berbicara, namun juga dalam hal bergaya.

Anisha Dasuki juga tak pernah lupa untuk membagikan keharmonisan rumah tangganya dengan sang suami. Bahkan, pada unggahan tertanggal 18 Januari 2019, Anisha mengunggah kilas balik foto pernikahannya yang menunjukkan besar cintanya kepada suaminya.

Meskipun sibuk dengan kariernya, Anisha tidak pernah lupa untuk mengikuti tren yang sedang hits di sosial media. Misalnya, Anisha juga ikut merayakan tagar 10 years challenge. Anisha menuliskan pada caption bahwa hanya ada satu perbedaan dalam waktu 10 tahun hidupnya, yaitu alis. Sungguh pribadi yang santai, ya moderator cantik satu ini.

4 dari 4 halaman

Akun IG Tommy Tjokro

Debat Capres rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran moderator yang satu ini. Tommy Tjokro yang kini berkarier di dunia jurnalistik rupanya pernah menjuarai ajang Abang None. Sosoknya yang selalu terlihat bugar nampaknya bukan tanpa alasan. Pria kelahiran Jerman, 10 Juli 1977 silam itu adalah penggemar hamparan lautan.

Selain itu, Tommy juga tipe orang yang memperhatikan pentingnya kesehatan fisik. Sejak tahun 2018, dirinya rutin melakukan olahraga kick boxing. Maka tak heran jika pembawa acara tampan ini memiliki tubuh yang bugar. Perangainya yang ceria juga terlihat dari aktivitasnya yang ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya, @tomtjok.

Ayah dua anak ini kerap mengunggah foto dirinya yang sedang bertugas sebagai pembawa acara berita di salah satu stasiun televisi Indonesia. Wajahnya yang sangat ekspresif juga diimbangi dengan captionnya yang bijak.

Tidak mau kalah dengan Anisha, Tommy Tjokro juga turut merayakan tagar 10 years challenge. Meskipun selalu terlihat serius di layar kaca, Tommy rupanya memiliki sisi humoris yang cukup menggelitik. Dirinya menjejerkan foto aktor terkenal India, Shahrukh Khan, dengan foto dirinya yang kebetulan menghadap ke arah yang sama.

Tak hanya itu, Tommy juga selalu membagikan fotonya dengan sang istri dalam berbagai kesempatan. Seperti pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 silam, Tommy dan keluarga bahkan berfoto mengenakan pakaian batik yang bernada sama. Terlebih lagi, Tommy juga menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarga di tengah jadwalnya yang padat.

Loading