Sukses

Keluar dari Pekerjaan, Perempuan Cantik Ini Pilih Jadi Pemain Poker

Ia berada di peringkat 25 dunia untuk pemain poker wanita

Liputan6.com, Jakarta Perempuan cantik bernama Natalie Teh Siew-po merupakan salah satu pelopor dari iFlix, sebuah aplikasi nonton film. Wanita yang lahir dan besar di Kuala Lumpur, Malaysia ini memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut. Ia memutuskan untuk bertaruh dengan masa depannya untuk menjadi pemain poker profesional

Natalie sendiri baru serius bermain poker sejak pertengahan 2018 lalu. Saat ini pun ia telah mendapat peringkat 25 dunia untuk pemain poker wanita. Selain itu, Natalie juga pemain poker wanita papan atas di Malaysia. Ia mampu memperoleh pendapatan sekitar 150 ribu dollar atau lebih dari Rp 2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari cuti singkat

Dilansir Liputan6.com dari worldofbuzz, pada Rabu (13/2/2019), pada awalnya Natalie hanya ingin mengambil cuti untuk memikirkan apa yang akan dilakukannya sebelum hengkang dari perusahaan tersebut.

“iFlix menyenangkan tetapi saya tahu saya tidak pernah ingin bekerja di perusahaan selama sisa hidup saya. Ini hanya tentang mengambil cuti panjang untuk menjernihkan pikiran saya dan juga bepergian sambil bermain poker sebelum saya memutuskan apa yang ingin saya lakukan.” katanya.

Namun siapa sangka, bahwa cuti yang ia ambil untuk bermain poker justru menghasilkan lebih dari yang diperoleh dari perusahaan. Ia pun sering melakukan berpergian selama 6 hingga 8 bulan.

Natalie pun mengatakan bahwa ia yang merupakan keturunan Tionghoa tersebut sering bermain poker di rumah sejak semasa kuliah. Sehingga ia telah mengenal istilah-istilah yang ada dalam poker. Ia mengaku bermain poker merupakan salah satu cara untuk berkumpul, bersaing namun tetap menjaga sosial.

3 dari 3 halaman

Bermain lebih dari jam normal saat bekerja

Banyak orang yang menyangka, bahwa bermain poker untuk menjadikannya sebuah karir merupakan hal mudah serta bisa bersenang-senang. Namun Natalie pun menjelaskan bahwa pemahaman tersebut salah.

Bermain poker harus dilakukan kurang lebih 12 jam untuk satu kali turnamen. Bahkan terkadang ia harus menghabiskan waktu 15 jam dalam bermain poker.

Tentu saja ia harus menghabiskan waktu lebih lama 5 hingga 8 jam dibanding saat bekerja. Tujuan utama saat ini dari Natalie dalam bermain poker ialah berada dalam 5 besar Global Poker Index (GPI) wanita pada akhir tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini