Sukses

Bantu Guru SMP di Gresik yang Diancam Siswa, Hotman Paris Siap Beri Uang dan Baju

Liputan6.com, Jakarta Dunia pendidikan kembali heboh dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan aksi tindak kekerasan siswa terhadap seorang guru. Video yang berdurasi 25 detik ini terjadi pada Sabtu, 2 Februari 2019 dan melibatkan seorang siswa berinisial AA (15) dan guru IPS bernama Nur Khalim (30). Kejadian ini berlangsung di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur.

Video ini mendadak viral karena aksi kurang ajar AA (15) terhadap Nur Khalim (30), guru mata pelajaran IPS. Dalam video tersebut, terekam siswa yang mengenakan seragam Pramuka itu menantang sang guru dengan menarik kerah baju bagian depan gurunya.

Guru yang mengenakan kemeja lengan pendek tersebut tampak hanya diam saja sambil mengamati tingkah tak terpuji muridnya.

Tidak itu saja, ketika si siswa duduk di atas meja sambil merokok, guru tersebut mendatangi dengan maksud melarangnya. Namun, siswa tersebut justru tidak terima dan kembali menantang sang guru.

AA makin melunjak bahkan memegang leher sang guru sambil mendorongnya dengan mengayun-ayunkan tangan seraya akan memukul.

Setelah diproses oleh pihak kepolisian setempat, AA (15) siswa kelas IX SMP PGRI Wringinanom Gresik Jawa Timur, akhirnya meminta maaf kepada Nur Khalim (30) guru IPS, warga Dusun Pasinan RT 19 RW 4 Desa Pasinan, Lemah Putih.

Nur Khalim dengan kerendahan hatinya telah memaafkan perbuatan AA dan tidak akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Nur Khalim mengaku sudah siap menerima apa pun perlakuan yang diterimanya dalam proses belajar mengajar.

2 dari 3 halaman

Menuai Simpati Hotman Paris

Video yang tersebar luas di jagat maya ini pun lantas banjir berbagai kecaman para netizen. Banyak yang mengutuk perbuatan siswa kelas XI SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur ini. Selain itu, banyak pula yang menaruh simpati bagi sang guru, Nur Khalim.

Reaksi sabar yang diperlilhatkan Nur Khalim saat menghadapi AA banyak menuai perhatian.

Simpati ini juga diberikan oleh pengacara kondang Hotman Paris. Melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial Senin(11/2/2019) Hotman Paris mengunggah video persekusi yang viral ini dan menyampaikan simpatinya melalui sebuah caption.

"Guru yg sabar walaupun di tangtang dan diejek oleh muridnya! Gaji honornya sangat kecil! Saya mau kirim uang beli baju kpd guru ini! Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas ! 3 anakku akan patungan uang dari gaji anak ukt beli baju utk guru ini! Siapa yg punya no hp guru sabar ini! Kita naikkan harkat dan wibawa guru! Hotman sukses krn guru"

Begitu kira-kira yang dituturkan Hotman Paris dalam unggahannya. Pada caption yang ditulisnya, Hotman Paris mengungkapkan hormatnya pada para guru karena kesuksesan yang didapatnya juga berkat didikan seorang guru.

3 dari 3 halaman

Akan Beri Uang dan Baju

Dalam unggahannya, Hotman Paris mengungkapkan bahwa akan mengirimkan uang dan membelikan baju untuk Nur Khalim. Hal ini dilakukan sebagai bentuk simpati Hotman Paris terhadap seorang guru yang telah sabar menghadapi kelakuan siswanya.

Hotman Paris mengatakan, dengan membelikan guru baju baru yang rapi, maka akan terlihat kewibawaan sang guru di depan para siswanya. Hotman menyatakan akan patungan mengumpulkan uang bersama ketiga anaknya untuk membelikan baju sang guru.

Hotman Paris juga meminta pada siapapun yang mengetahui nomor atau kontak sang guru untuk segera memberi tahunya. Dengan begitu, harkat dan wibawa guru tak perlu dipertaruhkan lagi.

Unggahan Hotman Paris ini lantas menuai komentar positif dari para netizen yang mendukung aksi simpatinya tersebut.

Fenomena Langka, Hujan Turun Hanya 1 Meter di Binjai

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Hotman Paris Beberkan Kunci Sukses di Panggung LIDA 2019
Artikel Selanjutnya
Top 3: Keanu Massaid, Putra Angelina Sondakh yang Jago Main Piano