Sukses

6 Rahasia yang Dilakukan Pasangan Bahagia, Kamu Sudah Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hubungan yang bahagia pasti membutuhkan dua orang yang bersatu menjadi tim yang kuat untuk menghadapi setiap masalah dan tidak pernah menyerah untuk selalu bersama. Memiliki hubungan yang bahagia dan sehat adalah impian setiap pasangan, termasuk kamu bukan?

Berikut enam kebiasaan yang dilakukan pasangan agar memiliki hubungan bahagia, seperti dilansir dari berbagai sumber: 

1. Bertengkar

Pertengkaran memang sering terjadi dalam hubungan dan tentu lumrah terjadi ya. Sebagai pasangan yang baik, itu menjadi tugasmu untuk tahu kapan saatnya kamu untuk meredakan amarah pasanganmu.

Pasangan yang baik tahu kapan harus mendengarkan, dan kapan harus berbicara. Pasangan yang baik tidak akan menjadikan pertengkaran terjadi dan memberikan dampak yang buruk bagi masa depan mereka. Mereka tidak akan berlarut-larut dalam pertengkaran dan akan terus mencoba menyelesaikan masalah tersebut sedini mungkin.

2 dari 4 halaman

2. Punya Waktu Berkualitas Berdua

Pasangan yang baik selalu berusaha untuk memiliki waktu berkualitas hanya bersama pasangannya. Memang menyenangkan selalu berada bersama di antara teman-teman dan keluarga, namun ada saatnya kamu hanya butuh berdua saja dengannya.

Hubungan yang sehat akan semakin kuat dengan sering menghabiskan waktu bersama. Kamu bisa pergi makan malam romantis, menonton film favorit bersama dan melakukan hobi yang disukai bersama. Jangan biarkan kesibukanmu membuatmu lupa berrbahagia bersama pasangan ya.

3. Mendukung Satu Sama Lain

Pasangan yang selalu mendukung satu sama lain akan membuat hubungan semakin kuat sehingga berdampak terhadap kehidupan masing-masing menjadi individu yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

4. Percaya Terhadap Pasangan

Pasangan terbaik adalah mereka yang memiliki kepercayaan dan keyakinan yang penuh terhadap pasangannya. Mereka tidak perlu terlalu sering memeriksa ponsel satu sama lain, tidak pernah menginterogasi pasangannya, juga tidak perlu menge-stalk media sosial masing-masing. Semakin kamu percaya terhadap pasangan, maka kebahagiaan dan ketenangan pasti akan kamu rasakan.

5. Saling Menghargai Satu Sama Lain

Jika dua orang yang saling menyayangi tentu bisa saling menghargai satu sama lain. Maka hubungan yang sehat akan semakin kuat.

Ketahuilah apa yang diinginkan pasangan, dan hal apa yang tidak disukainya. Masing-masing individu pasti memiliki cara hidup yang berbeda dan selera yang berbeda-beda. Hargai pilihan yang dibuatnya dan dukunglah cita-citanya. Hargailah ia saat ingin melakukan banyak hal yang ia sukai, tanpa melarangnya tanpa hal yang jelas.

4 dari 4 halaman

6. Memberi Banyak Dukungan

Ketika memutuskan untuk memilihnya, kita telah berkomitmen untuk menemaninya dalam keadaan susah maupun senang. Kamu bersamanya saat ia senang dan harus tetap bersamanya saat dia susah. Dukunglah mimpi-mimpinya dan usaha yang ia lakukan bagimu dan bagi masa depannya.

Suatu hal yang berujung bahagia pasti membutuhkan usaha yang besar ya. Selamat mempraktikkannya bersama pasanganmu, agar hubungan kalian berdua makin bahagia.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Cinta dari Novelis Romance Buat Kehidupan Asmaramu