Sukses

Selain Cokelat, Ini Rekomendasi Kado Valentine Berdasarkan Zodiak Pacar

Namun, sebenarnya banyak alternatif kado Valentine selain coklat yang bisa membuat pacarmu makin sayang.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine akan segera datang menghampiri tiap pasangan di seluruh dunia. Hampir semua pasangan kekasih berlomba-lomba menciptakan momen yang bahagia di hari kasih sayang yang diperingati setiap 14 Februari itu.

Biasanya, para cowok sudah merencanakan kado yang akan mereka berikan jauh-jauh hari sebelum Hari Valentine datang. Ternyata, sudah menjadi rahasia umum bahwa cokelat adalah kado yang wajib diberikan saat Hari Valentine. Cokelat memang identik dengan hari kasih sayang karena sudah menjadi kebiasaan sejak dahulu kala.

Nah, cokelat yang dianggap sebagai barang mewah ini dipilih sebagai kado Valentine karena dianggap mampu mewakili perasaan pemberinya yang begitu mencintai dan menghargai si penerima.

Namun, sebenarnya banyak alternatif kado Valentine selain coklat yang bisa membuat pacarmu makin sayang. Salah satunya bisa dilihat dari zodiak pacar. Dengan menilik zodiak si pacar, kamu bisa mencari kado yang sesuai dengan kepribadian pacarmu.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan beberapa rekomendasi kado Valentine berdasarkan zodiak pacar yang dilansir dari Bold Outline, Rabu (6/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aries, Taurus dan Gemini

Aries

Pemilik zodiak Aries adalah tipe yang enerjik dan suka bertualang. Maka, tak heran Aries lebih memilih benda-benda yang bermanfaat untuk hobinya. Jika pacarmu seorang Aries, kamu bisa menyiapkan travel kit untuk kado Valentine. Travel kit sangat cocok dengan kepribadian Aries yang berjiwa petualang.

Taurus

Taurus terkenal dengan sifatnya yang rendah hati, sederhana, praktis dan suka dengan keindahan, maka kamu bisa mulai mencari mug atau cangkir lucu dengan gambar yang indah. Selain itu, Taurus juga akan senang jika diberi lukisan indah dan unik.

Gemini

Gemini adalah sosok yang extrovert, gokil dan senang bersosialisasi. Terkadang, Gemini juga bisa serius, tegang dan gelisah karena suatu hal tertentu. Untuk itu, buku atau puzzle bisa mendukung sisi intelektual mereka.

Selain itu, Gemini juga sangat gemar menyimpan memori kenangan. Maka, kamera, buku, jurnal, pena hitam atau pena warna-warni, serta buku catatan bisa dijadikan kado valentine yang cocok untuk seorang Gemini.

3 dari 5 halaman

Cancer, Leo dan Virgo

Cancer

Jika pacarmu seorang Cancer, kamu bisa memilih alternatif kado Valentine seperti lilin aroma terapi, lampu yang memiliki pencahayaan hangat, ataupun sebuah piyama. Cancer adalah tipe yang lebih memilih tinggal di rumah untuk melakukan berbagai aktivitas daripada harus pergi ke luar rumah. Ditambah, mereka merupakan sosok yang emosional, sensitif, simpatik dan sangat setia.

Leo

Leo adalah tipe yang setia, enerjik dan to the point. Namun, mereka juga orang yang keras kepala. Untuk itu, make up dengan warna yang cerah dan berani akan sangat sesuai dengan pribadi Leo. Selain itu, kamu juga bisa berikan produk perawatan tubuh untuk pacar yang berzodiak Leo.

Virgo

Karena Virgo menyukai kebersihan, Virgo terkenal sebagai zodiak yang perfeksionis. Maka, kado yang cocok untuk seorang Virgo bisa berupa rak yang bisa ditempel di dinding, kotak penyimpanan kosmetik atau perhiasan, atau benda-benda lain yang bisa membantu Virgo menjalankan prinsip kebersihannya.

4 dari 5 halaman

Libra, Scorpio dan Sagitarius

Libra

Libra adalah orang yang menyukai kedamaian dan bijaksana. Alhasil, terkadang mereka sulit untuk mengatakan 'tidak'. Karena Libra menyukai keseimbangan, kamu bisa memberikan matras yoga untuk kado Valentine pacarmu. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan satu set aromaterapi yang bisa menenangkan diri.

Scorpio

Scorpio dikenal sangat bersemangat, posesif, ambisius, serta pemberani namun sangat tertutup. Maka, buku tentang psikologi, astrologi, atau buku cerita investigasi serta buku bertema thriller bisa kamu jadikan alternatif kado Valentine untuk pacarmu.

Sagitarius

Sagitarius suka travelling, mereka cenderung melihat dunia melalui sisi positifnya. Mereka juga open-minded, extrovert, humoris, dan pemberani. Aksesori seperti tas ransel khusus backpacker, case paspor, tas selempang, botol air, bantal khusus travelling atau koper bisa menjadi rekomendasi kado Valentine yang pas untuk si Sagitarius.

5 dari 5 halaman

Capricorn, Aquarius dan Pisces

Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn merupakan tipe yang bijaksana dan sangat peka. Mereka juga sangat disiplin dan memiliki kesabaran tinggi. Karena Capricorn menyukai tempat kerja mereka, kamu bisa membelikan lampu baca, atau tanaman sukulen untuk pacarmu yang berzodiak Capricorn. Selain itu, kamu juga bisa memilih alat tulis unik untuk kado Valentine.

Aquarius

Aquarius suka hal-hal humoris. Tapi, mereka juga orang yang cerdas, penuh kasih sayang, dan ramah. Selain itu, Aquarius juga setia dan memiliki banyak teman. Tak hanya itu, Aquarius juga menyukai seni. Untuk itu, Aquarius akan menyukai benda-benda dengan nilai seni seperti patung kristal, kartu remi, ataupun buku teka-teki silang.

Pisces

Zodiak Pisces terkenal lembut, sensitif, sangat emosional dan penuh kasih sayang. Mereka memiliki tingkat intuisi serta insting yang tinggi. Pisces yang penuh kasih sayang akan bahagia jika diberi kesempatan untuk memelihara anak kucing, ikan, atau hewan peliharaan lain.

Selain itu, karena Pisces adalah sosok yang sentimental, kado Valentine yang kamu buat dengan tanganmu sendiri akan membuat Pisces semakin sayang padamu. Kamu bisa membuat terarium, kue, atau makanan yang murni kamu buat sendiri untuk kado Valentine yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.