Sukses

3 Cara Cepat Kaya Tanpa Modal di Era Digital, Simpel dan Bisa Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin bisa cepat kaya. Orang kaya identik dengan memiliki uang banyak serta hidup yang serba berkecukupan. Banyak yang ingin kaya namun memakai cara-cara yang keliru. 

Banyak orang juga melihat orang kaya pada saat ia sudah berhasil. Padahal, untuk menjadi orang kaya pun Anda harus tetap melalui beberapa proses. Karena pada kenyataannya, untuk menjadi cepat kaya tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan.

Namun bukan berarti menjadi kaya tidak bisa dilakukan dengan cepat. Asal cara yang dilakukan tepat. Nah, kali ini Liputan6.com, Jumat (1/2/2019) akan memberikan beberapa cara cepat kaya yang mudah. Bisa Anda terapkan kalau ingin menjadi kaya dengan cara yang benar.

2 dari 5 halaman

1. Menjadi Dropshipper

Perkembangan teknologi yang semakin mudah membuat hidup menjadi semakin mudah. Salah satu aspek kehidupan yang semakin dimudahkan dengan adanya teknologi adalah berbelanja. Belanja kini sudah bisa dilakukan secara online. 

Belanja online tidak hanya menguntungkan pembeli, tetapi juga penjual. Tidak heran jika banyak orang yang beralih profesi menjadi penjual di online shop. 

Menjadi penjual di online shop atau dropshipper bisa menjadi salah satu cara mudah dapat uang tanpa modal. Anda bisa melakukan jual beli di online shop dengan menjadi dropshipper. Dropshipper sendiri adalah  orang yang melakukan jual beli dengan sistem dropship atau jual beli online.

Dalam sistem dropship penjual tidak perlu menyediakan barang secara langsung. Barang yang diperjualbelikan ada pada distributor atau agen. Para dropshipper hanya melakukan promosi, menerima pesanan, dan melaporkan pesanan tersebut ke distributor atau agen.

3 dari 5 halaman

2. Menjadi Penulis Artikel Lepas

Cara cepat kaya yang bisa Anda lakukan tanpa modal berikutnya adalah dengan menjadi penulis. Kini banyak lowongan untuk menjadi penulis artikel lepas. Pekerjaan ini sangatlah mudah dilakukan. Cukup bermodalkan komputer atau laptop serta koneksi internet, penulis artikel lepas akan menghasilkan pundi-pundi uang setiap harinya.

4 dari 5 halaman

3. Menjadi Tutor

Cara cepat kaya berikutnya yang bisa Anda jalankan adalah dengan menjadi tutor. Menjadi tutor dapat dijalankan bagi Anda yang memiliki passion dalam bidang mengajar. Tidak perlu bingung apa yang diajarkan. Anda bisa mengajar ilmu yang pernah dipelajari di bangku sekolah. 

Anda bisa menjadi tutor belajar untuk anak sekolah dasar. Jika Anda mempunyai bakat yang diunggulkan, maka Anda bisa dimanfaatkan untuk meraup banyak uang. Misalnya, bakat menyanyi bisa dimanfaatkan menjadi tutor di sekolah musik.

5 dari 5 halaman

Beberapa tips terkait sikap yang bisa diterapkan agar bisa kaya.

1. Meningkatkan Income, Bukan Jam Kerja

Cara meningkatkan income adalah dengan mencoba mengambil peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan tanpa membuat Anda meninggalkan pekerjaan utama. Salah satu peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama adalah dengan bisnis online.

2. Berinvestasi, Bukan Menabung

Menanbung bukanlah hal yang salah untuk ingin menjadi cepat kaya. Namun ada cara lain yang lebih efektif yaitu dengan berinvestasi ke komoditi atau property yang bisa memberikan penghasilan sekitar 15 persen hingga 50 persen.

Berinvestasi ke bisnis yang bisa memberi hasil 20 persen hingga 100 persen, dan sedikit deposito yang memberi bunga 6 persen hingga 7 persen. Dengan nilai investasi yang semakin besar, maka kekayaan Anda akan bertambah dengan sendirinya.

3. Bijak, Bukan Gengsi

Memiliki barang mewah bagi sebagian orang adalah hal yang membanggakan. Namun, dari barang mewah tersebut, Anda dituntut untuk melakukan pemeliharaan yang tentunya tidak sedikit juga.

4. Hindari Hutang yang Tidak Menghasilkan

Tidak berhutang merupakan salah satu cara cepat kaya yang sangat ampuh. Namun, terkadang keadaan memaksa kita untuk berhutang untuk mendapatkan sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan. Bila hal ini terjadi pada Anda (berhutang), bijaklah menggunakan uang yang Anda pinjam tersebut.

6. Bersyukur dan Bersedekah

Bersedekah merupakan cara untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan, dan ini membuat Anda bisa menyerap hal-hal positif di sekitar Anda yang akan membuat Anda cepat kaya, tidak hanya kaya hati tapi juga materi.

Loading