Sukses

Gadis Kecil Ini Cosplay Annabelle Selama 7 Hari demi Kumpulkan Uang

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu memiliki impian yang ingin diwujudkan, baik itu berupa benda maupun hal-hal yang ingin dilakukan. Tak terkecuali, seorang anak kecil dari Malaysia yang usaha kerasnya patut dijadikan teladan.

Dikutip Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (31/1/2019) kisah menarik dan inspiratif datang dari seorang gadis cilik bernama Rosabelle. Dia menarik perhatian banyak orang karena meng-cosplay tokoh Annabelle yang terkenal menyeramkan itu.

Namun, alasannya di balik mengikuti acara cosplay itu cukup menyayat hati. Pasalnya, Rosabelle yang biasa disapa Bell itu tidak mampu membeli tas yang sangat diimpikan.

2 dari 4 halaman

Bell membutuhkan tas baru, karena tas lamanya sudah rusak dan sering diejek oleh temannya

Ibu Bell, Stacy, menceritakan kisah menarik putrinya itu di akun Facebook pribadinya. Awalnya, dia menjelaskan bahwa tas sekolah Bell sudah rusak meskipun baru dipakai dua bulan untuk bersekolah.

Hal ini karena buku pelajaran yang ditanggung tasnya terlalu berat. Ditambah, tasnya yang jelek itu menjadi bahan tertawaan teman sekelasnya. Alhasil, Bell dan ibunya memutuskan untuk membeli tas yang baru.

Ketika sedang memilih tas, mata Bell tertuju pada tas warna pink berroda tiga. Tas itu menjadi impian Bell karena bentuknya yang manis dengan kantung botol minuman, dan satu set alat tulis serta sebuah jam tangan.

Akan tetapi, seolah tersambar petir, Bell terkejut dengan harga tasnya yang sangat fantastis, yaitu RM 159.90 atau sekitar Rp 550 ribu.

Karena harganya yang cukup mahal untuk seukuran tas anak sekolah, Stacy membujuk putrinya itu untuk membeli tas tersebut di lain waktu. Bell yang sebenarnya sangat menginginkan tas itu akhirnya menuruti perkataan ibunya.

3 dari 4 halaman

Karena harga tas tersebut cukup mahal, maka Bell ingin mengumpulkan uang sendiri

 

Sepulang dari toko tas tersebut, Bell tidak berhenti memikirkan tas impiannya itu. Bell sangat bersemangat dan berniat untuk membelinya suatu hari.

Akhirnya Ibunya merayu Bell untuk sedikit bersabar menunggu ayahnya menerima gajinya. Tak disangka, tanggapan Bell mengejutkan ibunya.

“Ibu, kapan aku bisa berdandan sebagai Annabelle lagi? Siapa tahu aku bisa mendapat uang dari cosplay untuk membeli tas itu?” ujarnya.

Saat itu, Ibu Bell sangat terkejut mendengar permintaan putrinya. Sebelumnya, Bell pernah berdandan sebagai Annabelle dengan bantuan ibunya yang merupakan seorang make-up artist. Merasa sedih, Stacy akhirnya mengizinkan putrinya untuk kembali melakukan cosplay.

Acara cosplay yang diikuti Bell diadakan selama 7 hari di Kota Kinabalu, Malaysia. Setiap foto yang diambil dipatok harga RM 2 atau Rp 7 ribu.

Dengan bantuan postingan ibunya di Facebook, banyak orang yang mendukung usaha Bell dan menyemangatinya.

Berkat ibunya, banyak yang mengajak foto bersama Bell hingga akhirnya dia berhasil mengumpulkan uang untuk membeli tas impiannya.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Bell berhasil membeli tas impiannya

Hanya dalam sehari, Bell berhasil meraup setengah dari harga tas yang diimpikan itu. Stacy menceritakan bahwa sepulang dari cosplay hari pertama, Bell segera mandi dan langsung menghitung uang yang dia dapatkan dari hasil foto mengenakan kostum dan make-up Annabelle.

Akhirnya, impian gadis cilik ini terwujud berkat kerja kerasnya yang patut diacungi jempol. Bell bahkan mendapat diskon dari pemilik toko yang mengetahui cerita jerih payah gadis berusia 7 tahun itu.

Merasa berhutang budi, Stacy tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah membantu mewujudkan keinginan putrinya itu.

Kabarnya, banyak orang yang menawarkan membantu Bell mendapatkan tasnya itu. Bahkan, ada yang meminta nomor rekening Stacy untuk mentransfer uang donasi.

Kendati banyaknya kebaikan yang diterimanya, Stacy menolaknya dengan sopan dan menuliskan rasa syukurnya di laman Facebooknya.

“Doa kalian sangat berarti untuk putriku.” Ungkap Stacy.

Di samping itu, ayah Bell juga sangat bangga dengan usaha putrinya dalam mendapatkan tas sekolah impiannya dengan kerja keras.

Tersenggol, Ojek Online Hancurkan Bus Transjakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Curhatan Netizen soal Tren 90-an Ini Bikin Kangen
Artikel Selanjutnya
7 Boyband & Girlband Tanah Air Ini Pernah Ngehits, Apa Kabarnya Kini?