Sukses

Kumpulkan Uang dari Jualan Teh, Pasangan Lansia Ini Bisa Travelling ke 23 Negara

Liputan6.com, Jakarta Kamu masih kuliah dan merasa hidupmu sudah gagal? Atau kamu pekerja kantor tapi merasa tidak puas dengan pekerjaanmu? Sepertinya kamu harus menilik kisah inspiratif dari pasangan kakek nenek asal Kochi, India ini.

Keterbatasan usia dan materi nyatanya tidak menghalangi Vijayan dan Mohana untuk mewujudkan impian mereka. Meskipun keduanya sudah menginjak usia 70 tahun, Vijayan dan Mohana berhasil berkeliling dunia hingga ke 23 negara berkat uang yang mereka kumpulkan dari berjualan teh selama 50 tahun.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (30/1/2019) Vijayan dan Mohana memiliki kedai teh yang menjadi sumber penghasilannya selama ini. Kedai teh mereka diberi nama Sree Balaji Coffee House yang sudah ada sejak tahun 1963. Terlepas dari namanya yang cukup keren, kedai teh yang mereka punya ini hanyalah kedai biasa dan tidak memiliki satupun karyawan.

2 dari 3 halaman

Mengumpulkan uang keliling dunia

Dari usaha berjualan di kedai teh tersebut, setiap harinya mereka mendapat keuntungan sebesar 300 Rupee atau setara dengan Rp 60 ribu. Mereka berdua mengelola usahanya dengan kesabaran dan kegigihan hingga berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk berkeliling dunia.

Namun, uang yang mereka gunakan untuk travelling tidak sepenuhnya berasal dari jualan teh. Vijayan dan Mohana juga mengambil pinjaman ke bank untuk menambah uang saku mereka. Dari pinjaman bank tersebut, mereka berdua mampu membayar kembali selama 3 tahun setelah menyelesaikan perjalanan mereka.

Setelah uangnya terkumpul, Vijayan dan Mohana mengembara ke 23 negara seperti Britain, Perancis, Australia, Mesir, Arab Saudi, Singapura, Argentina, Peru, Malaysia dan Brazil. Dalam setiap perjalanannya, mereka berdua berkomitmen untuk menghabiskan uang seminimal mungkin agar dapat meninggalkan sisa.

Sepulangnya dari melancong, Vijayan dan Mohana memajang beberapa foto yang mereka abadikan dari 23 negara yang mereka kunjungi untuk digantung pada dinding kedai teh mereka. Selain itu, mereka juga memajang mata uang negara lain agar bisa dilihat oleh pelanggannya.

3 dari 3 halaman

Negara favorit

Menurut Vijayan, negara favoritnya adalah Singapura, Switzerland, New York dan Amerika. Jika ada kesempatan, Vijayan dan Mohana mengaku masih ingin berkeliling ke negara lain yang selalu berhasil membuatnya menimba ilmu bermanfaat.

Dalam video yang dibuat oleh Drew Binsky, Vijayan mengungkapkan bahwa istrinya adalah sumber dari semangat hidupnya. Mohana selalu menularkan energi positifnya agar selalu bersemangat menjalani kehidupan. Saat orang-orang meremehkan impiannya itu, Vijayan menjelaskan bahwa dia ingin melihat dunia. Karena hanya itu yang menjadi keinginan terbesarnya.

 

Vijayan menambahkan, “Orang-orang menganggapku gila. Ya, aku memang gila. Setiap orang memiliki sisi kegilaannya masing-masing. Jika uang adalah satu-satunya hal yang kita pikirkan, kita tidak akan bisa melakukan apapun.” Ungkapnya dalam video yang berdurasi 9 menit itu.

Vijayan juga menjelaskan bahwa pernak-pernik yang dia peroleh dari hasil melancongnya, akan dia gunakan sebagai investasi masa depan. Video tersebut ditutup dengan tulisan Drew Binsky yang memuji kehebatan pasangan lansia tersebut.

Binsky menulis “Tidak ada yang dapat menghalangi mereka dalam hal mengejar mimpi.”

Loading
Artikel Selanjutnya
Indosat Ooredo Bersama Milenial, Jangan Pernah Ragu #satukansemangatmu untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Nenek Berusia 97 Tahun Jual Buah-buahan demi Bisa Makan