Sukses

6 Bukti Hewan Peliharaan Bisa Bantu Hubungan Asmaramu, Ini Penjelasannya

Kamu bisa belajar menjalin hubungan dengan memiliki binatang peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta Memelihara hewan peliharaan merupakan suatu kepuasan tersendiri. Memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi pecinta binatang.

Selain itu, melihat tingkahnya yang lucu dan menggemaskan dapat meningkatkan mood si pemiliknya.

Tak hanya itu saja, rupanya hewan peliharaan juga memiliki peran yang jarang diketahui banyak orang. Misalnya, hewan peliharaan bisa membantu untuk mulai terbiasa menjalin hubungan serius ataupun untuk kamu yang baru memulai suatu hubungan.

Untuk itu, berikut Liputan6.com Senin (28/1/2019) sajikan penjelasan lengkap tentang 6 bukti hewan peliharaan bisa bantu hubungan asmaramu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Belajar untuk berkompromi

Kemampuan untuk berkompromi sangatlah penting dalam suatu hubungan. Dengan memiliki hewan peliharaan, mereka dapat mengajarimu cara berkompromi.

Misalnya, saat hari pertamamu memelihara anak kucing atau anak anjing, kamu tidak akan bisa keluar rumah mungkin hingga satu bulan lamanya.

Hal ini juga berlaku pada suatu hubungan percintaan. Kamu harus merelakan ajakan keluar malam karena kamu harus merawat anak kucing.

Namun, jika memang ada acara penting, kamu bisa meminta bantuan temanmu untuk mengurus anak kucingmu yang lucu itu. Nah, itulah yang disebut kompromi.

3 dari 7 halaman

2. Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan

Mungkin, kamu sudah berencana untuk berangkat kerja lebih awal agar bisa kencan dengan kekasih malam nanti.

Namun, kucingmu tiba-tiba terkulai lemas di lantai sehingga mau tidak mau kamu harus mengurusnya. Di saat seperti itu, semua yang sudah kamu rencanakan menjadi berantakan.

Tidak perlu khawatir karena Tuhan sudah menyiapkan skenario khusus untukmu. Bisa jadi, kekasihmu ternyata berhalangan untuk menjemputmu karena bos di kantor menyuruhnya untuk lembur.

4 dari 7 halaman

3. Mendahulukan kepentingan orang lain

Mendahulukan kepentingan orang lain bukan berarti kamu tidak menyayangi dirimu sendiri. Tapi dalam situasi khusus, kamu perlu melakukan itu.

Seperti halnya hewan peliharaan yang mengajarimu untuk mengutamakan kebutuhan mereka ketimbang kebutuhanmu sendiri.

Kamu harus memastikan untuk sesekali mengajak hewan peliharaanmu berjalan-jalan, sama halnya dengan sesekali pergi makan malam dengan keluarga pasanganmu.

5 dari 7 halaman

4. Menjadi orang dewasa yang bertanggungjawab

Ketika memiliki hewan peliharaan, kamu harus bertanggungjawab untuk memberi makan, membuat jadwal rutin agar tidak melewatkan jadwal vaksinasi dan check-up, serta menyiapkan anggaran dana untuk memastikan kamu memiliki cukup uang untuk dirimu sendiri.

Karena terbiasa mengatur pembagian keuangan dengan hadirnya hewan peliharaan, kamu sudah terlatih jika datang waktunya untuk membina hubungan di jenjang yang lebih serius kelak.

6 dari 7 halaman

5. Mengatasi hal-hal di luar dugaan

Meskipun hewan peliharaan sangatlah menggemaskan, selalu saja ada sisi gelap dari memelihara hewan.

Contohnya, kamu harus berjaga siang malam ketika hewan peliharaanmu sakit. Atau sekedar membersihkan kotoran yang mereka buat.

Keadaan tersebut kemudian dapat melatihmu jika suatu saat pasanganmu sakit, kamu tidak akan lagi merasa terbebani atau jijik karena sudah terbiasa.

7 dari 7 halaman

6. Kamu menjadi menyenangkan dan penuh kasih sayang

Awalnya, mungkin kamu bukan tipe orang yang suka disentuh atau aktivitas fisik lainnya. Namun ketika mulai memiliki hewan peliharaan, kamu akan menjadi sosok yang lebih menyenangkan dan penuh kasih sayang. Dengan demikian, kamu juga akan terbuka dengan orang lain, khususnya pasanganmu kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini