Sukses

Bukti Cinta, Pasangan Ini Menikah Usai Dekat Selama 10 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya, tanpa disadari cinta sejati yang kamu cari ternyata orang yang dekat denganmu. Seperti kisah berikut ini. Sepasang pemuda yang berteman sejak di bangku sekolah, akhirnya menjadi pasangan suami istri.

Lokman Mansor dan Alyn Fazira Adzelan awalnya tak menyangka jika kedekatan mereka sejak di bangku sekolah membawa mereka ke pelaminan. Kisah cinta tersebut pun viral setelah pertama kali diunggah akun Twitter @rapunzelilah. 

Tantangan 10 Years Challenge yang viral di jejaring sosial membuat akun @rapunzelilah mengunggah foto Lokman dan Alyn yang diambil pada tahun 2009 dan 2019. Akun itu tampaknya ingin menunjukkan bahwa tantangan tersebut tak hanya menunjukkan perubahan penampilan seseorang, tapi juga nasib cinta seseorang. 

Pada foto pertama yang diunggah, terlihat pasangan ini duduk berdampingan. Tampaknya foto tersebut diambil di dalam sebuah kelas. Lokman dan Alyn juga terlihat masih pakai seragam sekolah. Sementara foto kedua memperlihatkan sejoli ini duduk di pelaminan dengan raut wajah yang bahagia.

Ya, pasangan asal Tanjung Karang, Malaysia ini memang telah dekat sejak lama. Bahkan sebelum foto tersebut diambil, hubungan keduanya bisa dibilang sangat dekat. Oleh karena kedekatan tersebut, Lokman dan Alyn kerap dijodoh-jodohkan di sekolah.

 

2 dari 2 halaman

Kisah Cinta Sejati Itu Viral

Melansir dari Asiaone, keduanya tak pernah berpisah sekolah sejak SMP sampai SMA. Foto itu sendiri diambil pada acara sekolah selepas ujian SMP pada 2009. Tidak diceritakan kapan mereka pertama kali resmi berpacaran. Namun dari awal dicomblangin sejak SMP, hubungan keduanya makin dekat.

Meski demikian, Lokman dan Alyn harus menjalani hubungan jarak jauh setelah lulus SMA. Keduanya masuk di perguruan tinggi yang berbeda. Alyn berkuliah di Perlis sementara kekasihnya tersebut kuliah di Ipoh. Menurut perhitungan Google Maps, dua kota ini berjarak sejauh 293 kilometer. Membutuhkan waktu sekitar tiga jam 39 menit jika ditempuh menggunakan mobil.

Setelah dekat selama 10 tahun, mereka akhirnya memutuskan meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan pada 18 Januari 2019. Kisah cinta sejati itu pun menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. Banyak warganet bahkan memberikan pujian dan ucapan selamat untuk keduanya.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: