Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

8 Resolusi Gaya Berpakaian di 2019 Ini Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kita telah memasuki tahun 2019, dimana ada banyak hal yang dapat kita lakukan, terutama mengubah apa yang kamu tidak suka mulai tahun ini. Apa yang kamu punya di tahun 2018 kemarin dapat kamu coba kreasikan dan buat itu lebih di tahun ini.

Salah satu hal yang penting dan menjadi fokus kaum hawa di tahun 2019 adalah style. Style sudah menjadi salah satu kebutuhan, dan tuntutan agar kita menyesuaikan zaman. Bergaya dengan berbagai macama jenis penampilan dapat menambah point dalam penampilan terutama di tahun 2019 ini.

Dilasir dari Elle.com, berikut delapan resolusi style yang dapat kita coba di tahun 2019:

1. Fokus untuk membagun koleksi aksesorismu

Jika kamu memiliki pakaian yang sudah cukup banyak, tidak ada salahnya untuk melengkapi dan menambah koleksi aksesorismu. Setiap aksesoris yang kamu kenakan akan menambah atau membuat looks kamu berbeda. Aksesoris seperti jam tangan, tas, atau aksesoris lainnya akan membuat looks kamu lebih berkarakter dan tidak membosankan.

2. Pastikan penampilanmu senada dengan energi 2019-mu

Bagaimana dirimu pada tahun 2019? Mungkin kamu dapat mencoba penampilan yang lebih berwarna, atau sesuatu yang keemasan dan memiliki tekstur menarik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 3 halaman

3. Mulai untuk bereksperimen dengan pakaian yang sudah kamu punya

Mungkin kalian bosan atau malas memakai outfit berulang kali dengan model dan perpaduan yang sama. Mulailah memilah dan memilih pakaian-pakaian yang kamu punya, dan mungkin kamu dapat mencoba memadu padankan sesuatu yang kamu punya untuk mendapatkan penampilan berbeda. Seperti mempadu-padankan hoodies kamu dengan celana motif ular yang kamu punya.

4. Memberi ruang penyimpanan pakaianmu dan mendonasikan pakaian lamamu

Kamu harus mulai memperhatikan tempat penyimpanan pakaian kamu, apakah masih ada cukup ruang untuk pakaian-pakaian yang kamu miliki? Donasikan baju-baju lama yang masih layak dipakai daripada harus menumpuk di lemari pakaianmu yang sudah tak cukup ruang.

5. Berhenti bermain aman

Masihkah kamu menempatkan atau mempadu-padankan pakaianmu sesuai dengan jenis atau motifnya? Kamu dapat berhenti bermain aman dengan hanya melakukan apapun sesuai dengan apa yang ada. Kamu dapat mencoba memainkan motif atau model untuk meningkatkan penampilanmu.

 

3 dari 3 halaman

6. Biarkan keanehanmu lepas

Salah satu resolusi umum yang dimiliki tahun ini adalah biarkan bendera anehmu melayang, terutama ketika itu tentang pilihan fashion-mu. Belajar untuk membebaskan hasrat dan ide-ide kreatifmu untuk mendapatkan look fashion terbaik.

7. Hanya membeli sesuatu yang sesuai dengan papan style mood kamu

Sebagai seseorang yang menyukai dan disibukkan dengan fashion kamu dapat membuat papan atau style mood board kamu sendiri, seperti style apa yang akan kamu gunakan dengan looks seperti apa. Ini dapat membantu kamu menentukan dan memilah style apa saya yang sudah kamu coba.

8. Membersihkan dan menjahit pakaianmu

Kesampingkan dalam list apa yang perlu kamu lakukan, seperti membersihkan atau menjahit nanti. Kamu harus lebih perhatian dengan apa yang kamu sukai, jika kamu memiliki ketertarikan dan ingin membuat kamu merasa lebih baik.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
Merek Baju yang Dipakai Meghan Markle Ternyata Selalu Laris Terjual