Sukses

Puding hingga Kentang Goreng, 5 Cemilan Ini Cocok Temani Malam Tahun Barumu

Jika kamu tak bisa ke mana-mana dan memilih menghabiskan malam tahun baru di rumah, 5 cemilan ini cocok menemanimu.

Liputan6.com, Jakarta Di saat malam tahun baru tiba, orang-orang akan berbondong-bondong pergi berkeliling dan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Tapi jika kamu tidak ke mana-mana, kamu pun dapat membuatnya menyenangkan.

Saat kalian bingung akan apa yang akan kalian dapat lakukan di malam tahun baru tanpa berpergian atau berkumpul dengan keluarga dan teman, kalian dapat menonton tv, menyalakan musik, nonton drama korea, atau nonton film. Semua itu dapat dilakukan untuk menghilangkan kepenatan saat malam pergantian tahun barun.

Untuk melengkapi ritual tersebut kamu membutuhkan camilan atau kudapan yang nikmat yang menambah keseruan malam pergantian tahunmu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut menu makanan yang mudah dan praktis untuk menemani malam tahun barumu :

1. Omelet

Kamu dapat membuat omlet rumahan yang murah dan mudah menggunakan mie instan. Kalian dapat mencampurkan telur dan mie yang sudah direbus dan bumbu mie atau garam, lalu goreng hingga matang. Kalian dapat menambahkan saus atau kecap untuk menambah rasa lezat omletmu.

2. Pancake

Kalian dapat membuat pancake yang lezat untuk menemani malam pergantian tahun barumu. Untuk membuatnya kamu dapat menggunakan bahan-bahan dirumah seperti susu, telur, tepung, dan sedikit gula. Untuk tambahan kalian dapat mengunakan sirup atau susu kental manis.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Puding

Kalian dapat membuat pusing berbagai rasa untuk menambah warna malam tahun barumu, sajikan selagi dingin akan membuat rasanya lebih enak. Kalian dapat menggunakan puding yang cepat saji, untuk mempermudah malam kalian.

4. Sosis gulung mie

Sosis ini akan menjadi lebih nikmat jika kalian menambahkan gulungan mie instan yang sudah di rebus, dan baluri dengan telur sebelum di goreng. Ini akan menambah menu malam pergantian tahun barumu.

5. Kentang goreng

Satu hal yang tidak boleh terlupakan sebagai cemilan. Kalian hanya perlu mengupas, memotong dan menambahkan garam pada kentang yang sudah dicuci. Lalu goreng, makan cemilan yang kalian perlukan sudah cukup untuk menemani malam-malam pergantian tahun.

Sebuah perayaan dan kesenangan dapat kita ciptakan, jangan halangi dirimu menikmati malam pergantian tahun hanya karena kamu tidak bisa pergi kemanapun.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.