Sukses

5 Spot Terbaik Buat Menikmati Malam Pergantian Tahun

Tempat-tempat berikut ini sangat pas buatmu yang ingin merayakan pergantian tahun

Liputan6.com, Jakarta Momen pergantian tahun adalah salah satu moment yang banyak ditunggu oleh orang-orang seluruh dunia. Tidak hanya masyarakat Indonesia melainkan masyarakat dunia memiliki tradisi seperti kembang api pada moment pergantian tahun baru.

Terompet dan kembang api adalah salah satu benda yang identik dengan tahun baru. Benda atau barang-barang ini digunakan untuk memeriahkan perayaan momen pergantian tahun tersebut. Salah satu cara menikmati momen pergantiang tahun baru adalah dengan memiliki spot yang tepat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tempat untuk menikmati keindahan momen pergantian tahun baru:

1. SKYE Menara BCA, Jakarta

Spot spesial pertama adalah SKYE yang terletak di puncak Menara BCA, di mana kita akan mendapatkan spot menarik untuk menikmati kemeriahan di pusat kota. Kalian akan dapat menikmati kemeriahan pergantian tahun baru dari berbagai sudut karena tempatnya yang tinggi.

2. Pantai Kuta Bali

Pesta kembang api ditambah dengan beach party di malam tahun baru akan lengkap dan terasa sempurna jika kita lakukan di Pantai Kuta Bali. Selain untuk menikmati pesta di malam hari, kalian dapat menyambut matahari terbit pertama di tahun yang baru di Pantai Kuta Bali.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tanjung Perak Surabaya

Tanjung perak bukanlah suatu tempat tujuan atau destinasi wisata, namun tempat ini menjadi rekomendasi untuk menikmati momen pergantian tahun. Beberapa hiburan manarik akan disajikan untuk menyambut malam pergantian tahun.

Setiap tahun tempat ini akan menyalakan ratusan kembang api dari darat maupun kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan. Kalian dapat menyaksikan pesta kembang api yag meriah di sini.

4. Rooftop Hotel Aston Ancol

Setiap tahunnya Ancol menjadi salah satu titik kemeriahan pergantian tahun di ibu kota Indonesia ini, rooftop Hotel Aston Ancol adalah salah satu tempat atau spot ideal yang menyuguhkan kemeriahan perayaan ibu kota.

5. Pulau Weh Sabang

Tak seperti tempat-tempat rokomendasi sebelumnya, Pulau Weh adalah sebuah pulau yang tak semeriah tempat sebelumnya. Namun lokasi ini tetap rekomended untuk menyaksikan pesta kembang api tahun baru. Mari menikmati awal tahun yang baru dari titik awal dari pulau Weh Sabang, Indonesia.

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.