Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Kenalkan, Ini Sosok Penari Cantik dalam Uang Kertas Rp 5.000

Liputan6.com, Jakarta - Uang kertas memang kerap digunakan sebagai alat pembayaran. Namun, setiap uang kertas memiliki nominal dengan desain yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, uang kertas maupun logam memiliki desain sosok pahlawan Indonesia, taman nasional, tarian, dan budaya tradisional.

Uang NKRI sudah sejak lama didaulat sebagai desain mata uang terbaik di dunia. Tentu saja, dalam proses pembuatannya uang Indonesia menggunakan teknologi canggih yang sulit dipalsukan. Bahkan sebelum diedarkan, uang NKRI haruslah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan, Internal BI, dan juga Presiden RI.

Salah satu desain uang kertas yang indah adalah uang kertas lima ribu rupiah. Di bagian depan terdapat sosok Tuanku Imam Bondjol yang familiar di mata masyarakat, sedangkan di bagian belakang terdapat sosok seorang perempuan berpakaian tradisional Jawa Tengah.

Perempuan yang tengah menari gambyong, tari tradisional yang berasal dari daerah Surakarta tersebut, bernama Desy Triandini Pamungkas. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ini Dia Sosoknya

Melalui akun Facebook milik Desy, terlihat perempuan cantik itu berasal dari Karawang, Jawa Barat. Sayangnya, tidak banyak informasi yang dicantumkan Beliau dalam akun jejaring sosialnya. Dia hanya mencantumkan status menikah pada 28 April 2017.

Namun, seorang warganet dengan akun bernama @RevieSyilviana mengatakan bahwa sosok penari pada uang kertas Rp 5000 itu akrab disapa--Andini. Dia sebelumnya bekerja di Peruri. 

Loading