Sukses

Suka Telan Benda Logam, Wanita Ini Alami Sakit Perut Tak Tertahankan

Lusinan benda asing dikeluarkan dari perut wanita itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang hanya dikenal dengan nama Sangita, dirawat di rumah sakit karena menderita sakit perut yang parah. Dokter kemudian menjalankan serangkaian tes untuk melihat apa yang sebenarnya menyebabkan hal tersebut.

Alangkah terkejutnya para dokter setelah melihat apa sebenarnya isi benjolan di perut wanita itu. Lusinan benda asing dikeluarkan dari perut wanita itu.

Pasien tersebut diduga telah menelan benda-benda aneh dalam jangka waktu yang lama. Ini menyebabkan logam yang ia telan menumpuk dan perutnya mengeras.

Dr Nitin Parmar, ahli bedah senior di rumah sakit Sipil Ahmedabad di India mengatakan: "Perut wanita itu telah menjadi keras. Ketika kami melakukan x-ray, itu menunjukkan ada benjolan di perutnya."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Nitin, logam pengaman yang dikonsumsi oleh wanita itu telah melubangi sebagian paru-parunya. Sebuah pin yang ia makan bahkan menusuk dinding perutnya yang mendorong para dokter untuk segera melakukan operasi.

Tugas berat bagi para dokter untuk mengeluarkan berbagai benda yang ia makan. Kebanyakan benda tersebut merupakan benda tajam dan metal.

Sangita dianggap menderita acuphagia. Ini merupakan gangguan langka di mana seseorang suka mengonsumsi benda-benda logam dan tajam.

"Kami akan terus memantaunya dan memastikan tak ada benda asing lain di dalam tubuhnya," pungkas Nitin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.