Sukses

Wanita Ini Jadi Jutawan Jual Boneka Mirip Anaknya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita ingin mengabadikan bayi yang ditinggalinya selama 15 tahun. Robin Longley, wanita berusia 55 tahun ini sangat tergila-gila dengan putrinya bernama Katherine, yang kini sudah berusia 12 tahun.

Karena Longley rindu melihat Katherine saat masih bayi, ia akhirnya membuat boneka sendiri yang tampak persis seperti Katherine saat masih bayi. Longley tinggal di Goldsboro, California Utara bersama dengan boneka-boneka bayi miliknya.

Longley mengatakan bahwa ia memulai membuat boneka bayi tersebut agar terlihat persis seperti anaknya dan tidak memiliki cukup uang apabila harus dibelanjakan untuk sebuah boneka.

Alasan Longley membuat boneka bayi yang serupa dengan Katherine agar ia dapat menjaga kenangan itu tetap hidup.

Akhirnya ia mencari tahu melalui Google bagaimana cara membuat boneka dengan bahan dasar porselen.

Dilansir dari Metro.uk, Longley menceritakan bahwa ia tidak dapat memiliki anak lagi secara alami dan mulai melakukan perawatan kesuburan pada saat usianya masih 25 tahun karena pernah mengalami keguguran.

Longley dan suaminya John akhirnya berniat untuk mengadopsi anak di usianya yang ke-40.

Tak disangka ternyata Longley hamil dan melahirkan putri kecil yang diberi nama Katherine.

2 dari 4 halaman

Banjir pesanan boneka

Proyek kerajinan membuat boneka bayi oleh Longley ternyata tersebar melalui mulut ke mulut sehingga banyak Longley mendapat banjir pesanan.

Longley mengatakan bahwa sekitar seperlima kliennya adalah wanita yang sedang berjuang untuk hamil.

Saat ini Longley rutin membuat 12 hingga 15 boneka setiap bulannya yang ia jual seharga $ 800 atau setara dengan 11,8 juta rupiah per boneka dengan masing-masing boneka memakan waktu hingga 72 jam kerja untuk menyelesaikan pembuatan boneka tersebut.

Longley membutuhkan sekitar 30 lapisan cat dan ditimpa dengan Poly-Fil serta manik-manik kaca untuk membuat boneka bayi tersebut seperti bayi sungguhan.

3 dari 4 halaman

Pembeli boneka bayi rata-rata adalah wanita yang ingin punya anak

Setelah sukses membuat kerajinan boneka, Longley melihat banyak wanita yang membeli bonekanya.

Alasannya karena banyak wanita yang ingin punya anak sehingga membeli boneka buatan Longley.

Karena boneka tersebut hampir serupa dengan bayi hidup, banyak wanita yang akhirnya tidak kembali berusaha untuk mengandung anak sendiri. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Longley.

Hal tersulit yang dihadapi oleh wanita apabila disaat mereka ingin mengandung tetapi tidak bisa.

Longley juga menambahkan bahwa boneka-boneka bayi yang ia buat dapat menghibur para wanita tetapi tidak berarti kehadiran boneka tersebut mampu menggantikan kehadiran seorang anak.

Boneka tetaplah boneka, bagaimana pun tidak akan bisa menggantikan apa pun.

4 dari 4 halaman

Koleksi boneka bayi milik Longley

Longley memiliki koleksi boneka bayi sendiri di rumahnya, berjumlah sekitar 120 boneka. Ia memiliki 'suster' khusus di rumahnya, lengkap dengan kursi goyang, kursi mobil, kereta dorong dan tempat tidur antik seharga $ 200 atau setara dengan 2,9 juta rupiah, serta lemari pakaian besar yang menampung baju-baju boneka. Baju-baju boneka tersbeut rutin dicuci dan diganti seinggu sekali.

Seniman ini memperkirakan ia telah menghabiskan sekitar $ 5.000 atau setara dengan 74,3 juta rupiah untuk boneka dan $ 2.000 atau setara dengan 29,7 juta rupiah untuk membeli pakaian dan perlengkapan boneka lainnya setiap tahun.

Hal ini menjelaskan betapa dirinya begitu mencintai anak-anaknya yang dilahirkan kembali.

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Artikel Selanjutnya
Bonekanya Dirasuki Roh Jahat Mematikan, Kisah Mengerikan Wanita Ini Viral
Artikel Selanjutnya
Tak Disangka, Lukisan Indah Ini Terbuat dari Ribuan Miniatur Orang