Sukses

Pelanggan Murah Hati, Beri Tip Rp 150 Juta Hanya untuk Segelas Air

Padahal pria tersebut hanya memesan segelas air saja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika makan di sebuah restoran atau kafe, tak jarang pelanggan memberikan uang tip untuk pelayan. Hal itu dilakukan untuk memberikan imbalan atas pelayanan baik yang telah diberikan.

Meski kebanyakan pelanggan memberikan uang tip dalam jumlah sedikit, bukan berarti tak ada pelanggan yang memberikan tip dalam jumlah besar. Namun, apa kalian pernah membayangkan ada seorang pelanggan yang memberikan tip hingga ratusan juta rupiah?

Ya, hal ini yang dilakukan oleh seorang Youtuber dengan nama channel MrBeast. Seorang pelayan di restoran Sup Dogs di Greenville, Carolina Utara, nampaknya sangat beruntung. Pelayan bernama Alaina Cluster ini seperti baru saja tertimpa durian runtuh usai mendapat uang tip sebesar $10,000 atau setara dengan Rp 150 juta dari MrBeast.

Padahal Youtuber dengan jumlah subscriber hingga 9 juta orang ini hanya memesan segelas air putih saja. Ternyata ini merupakan proyek sosial eksprimennya di Youtube. Dia ingin merekam reaksi orang-orang ketika mendapatkan uang tip yang sangat besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisihkan untuk pelayan lain

“Ada sebuah note di atas tisu yang bertuliskan “airnya enak” dan ada uang sejumlah Rp 150 juta kontan. Aku sempat berpikir kalau seseorang sedang mempermainkanku,” ucap Cluster.

Cluster kemudian menyadari bahwa dirinya telah direkam secara diam-diam oleh MrBeast di sudut ruangan. Meski dijadikan sebagai proyek sosial eksperimennya, uang tersebut benar-benar diberikan kepada Cluster.

Meski begitu, Cluster mengatakan bahwa uang itu tak dinikmatinya sendirian. Dia akan menyisihkannya untuk rekan-rekannya sesama pelayan di sana. Dia kemudian membagikan pelayan $200 kepada masing-masing pelayan lainnya yang bekerja hari itu, $100 kepada para pelayan yang bertugas di hari lain dan $800 untuk dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.