Sukses

Bukti Cinta Tak Kenal Rupa, Pria Ini Pacari Gadis yang Idap Kelainan Genetik

Pasngan asal Brasil ini rupanya menginspirasi banyak orang tentang arti kisah cinta sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mungkin tak percaya dengan namanya cinta sejati. Apalagi saat ini orang lebih suka melihat seseorang dari penampilan luarnya saja. Padahal yang namanya cinta, sebenarnya tak selalu memandang fisik seseorang.

Buktinya seperti kisah cinta pasangan Karine De Souza (28) dan Edmilson (23). Kisah menarik pasangan asal Ceará, Brasil ini rupanya menyentuh hati banyak orang.

Karine memiliki kelainan genetik langka yang dinamakan xeroderma pigmentosum. Kelainan itu menyebabkan penderitanya mengalami kulit sensitif dan peka saat terpapar sinar matahari.

Dari situ penampilan Karine berbeda dari wanita lainnya. Karine menjadi lebih rentan mengalami beragam iritasi, lesi serta bintik hitam pada seluruh kulit tubuhnya.

Ditambah lagi, kelainan langka ini merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Sampai akhirnya sempat membuat Karine putus asa terhadap hidupnya.

Namun munculnya Edmilson ternyata mengubah hidup Karine. Kelainan yang dialami Karine rupanya mampu dikalahkan dengan cinta yang diberikan dari Edmilson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Meski penampilan Karine mungkin tak disukai banyak pria, namun Edmilson satu-satunya orang yang melihat keindahan di balik kelainan tersebut.

Kisah cinta keduanya menjadi viral setelah seorang fotografer, Daniel Panisson membagikan cerita sekaligus sesi foto romatis dari Karine dan Edmilson di akun Facebook-nya.

"Di dunia ini penampilan menjadi lebih penting dibandingkan dengan perasaan. Namun, pertemuan pasangan ini tidak terjadi secara kebetulan melainkan sebuat pertemuan jiwa," tulis Daniel.

Kisah Edmilson yang menerima kekurangan Karine rupanya mengisnpirasi banyak orang tentang arti cinta. Karena cinta sejati itu tidak melihat bagaimana penampilan ataupun kekurangan seseorang.

"Bersyukurlah setiap hari menjadi dirimu sendiri. Berhenti mengeluh karena menjadi dirimu sendiri," kalimat penutup dari unggahan Daniel. Postingan Daniel tentang kisah cinta Karine dan Edmilson rupanya menginspirasi warganet. Hingga saat ini unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 36 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.