Sukses

Meski Lansia, Kakek dan Nenek Ini Tak Kalah Lincah Dibanding Abege

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tua itu sudah pasti, tetapi memiliki jiwa muda itu pilihan. Tak seperti kakek nenek pada umumnya yang menghabiskan waktu di rumah untuk menjahit atau sekadar nonton televisi, kakek nenek ini dapat menunjukkan kelihaian mereka bahwa umur tidaklah menjadi penghambat untuk tetap aktif dan memiliki jiwa muda.

Masazo Nonaka, kakek tua asal Jepang ini dinobatkan sebagai orang paling tua se-dunia. Pada 3 Mei lalu, ia baru saja merayakan ulang tahunnya ke-113 tahun.

Tetapi seperti halnya Masazo, bukan hanya diberikan kesehatan dan umur yang panjang, kakek nenek ini pun juga berhasil masuk ke dalam Guinness World Records sebagai lima orang inspiratif lainnya yang membuktikkan bahwa tidak akan pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

1. Kakek ini gemar menaiki wahana ekstrim

Jack Reynolds, kakek berusia 106 tahun ini berhasil meraih gelar ketiga di Guinness World Records pada April lalu.

Selama tiga tahun terakhir, kakek buyut Inggris ini telah membuat rekor di hari besarnya, menjadi orang tertua yang menggambar tato pada tubuhnya dan juga menjadi orang tertua yang masih memiliki keberanian menaiki wahana roller coaster pada hari ulang tahunnya ke-104 dan ke-105.

2 dari 5 halaman

2. Nenek pesenam gymnastic

Pesenam Aerial, Betty Goedhart berusia 84 tahun ketika ia memecahkan rekor di San Diego, AS. Ia melakukan latihan empat kali seminggu di Trapeze High di Escondido. Meskipun sudah berumur, namun tubuh nenek ini masih lentur dan sangat lincah.

3 dari 5 halaman

3. Nenek penari ballroom kompetitif tertua

Tao Porchon-Lynch berusia 100 tahun dari Amerika Serikat telah tampil dalam kontes menari sejak usia 87 tahun. Ia juga seorang guru yoga dan melatih selama 70 tahun lamanya. Selain menari, ia juga pernah menjadi aktris, model, kritikus minuman anggur, penulis dan aktivis.

4 dari 5 halaman

4. Kakek pecinta terjun payung

Bryson William Verdun Hayes merupakan seorang veteran saat Perang Dunia II yang berhasil melompat dari ketinggian 15.000 kaki pada Mei 2017 dalam upaya untuk mendarat yang terekam dalam buku Guinness World Records.

Bryson melakukan terjun payung saat usianya menginjak ke-101 tahun. Saat ditanya bagaimana perasaannya setelah melakukan sebuah lompatan bersejarah, kakek ini mengatakan bahwa ia seperti benar-benar sedang berada di atas bulan.

5 dari 5 halaman

5. Kakek pemain hoki tertua

Mark Sertich berusia 96 tahun ketika dia hendak bermain di Snoopy's Senior World Hockey Tournament, Santa Rosa, California, AS. Ia terus berlatih hoki setiap minggunya. Sudah 85 tahun lamanya Mark menjadi pemain hoki dan sampai saat ini ia juga masih aktif sebagai atlet hoki. 

Penulis: 

Immanuela Harlita Josephine