Sukses

Ketahuan Lipsync, 5 Penyanyi Terkenal Banjir Kritikan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penyanyi memang dituntut untuk mempunyai vokal yang bagus. Namun di sisi lain, para penyanyi juga manusia. Tidak selamanya mereka bisa tampil sempurna, malahan untuk mengatasi hal itu lipsync diterapkan.

Cara lipsync biasanya menjadi cara yang dianggap paling ampuh untuk menghindari berbagai kesalahan teknis dalam sebuah pertunjukan. Bukan karena suara si penyanyi tak mumpuni, melainkan adanya kendala teknis yang bila dipaksakan justru akan membuat penampilan justru tidak maksimal.

Ternyata ada lima penyanyi yang sempat dikritik publik lantaran ketahuan lipsync saat manggung di acara besar. Siapa mereka? Ini rangkumannya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Via Vallen

Tampil sebagai pengisi acara dalam acara Opening Ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018), penampilan Via Vallen saat membawakan official theme song berjudul "Meraih Bintang" menuai kontroversi.

Saat tampil di acara tersebut, Via memang diharuskan untuk tampil secara lipsync oleh pihak panitia karena adanya keterbatasan sinyal di GBK yang bisa memengaruhi performa para pengisi acara.

Dalam acara yang diramaikan lebih dari 5.000 pengisi acara tersebut, tak hanya Via Vallen, deretan penyanyi lain seperti Raisa, Rossa, GAC, dan lainnya juga bernyanyi secara lipsync guna menghindari risiko yang dapat merusak penampilan mereka.

3 dari 6 halaman

2. Beyonce

Saat menjadi pengisi acara di acara pelantikan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada 2013, Beyonce juga menuai kontroversi karena bernyanyi secara lipsync. Padahal istri Jay-Z ini sudah melakukan segala persiapan dengan matang.

Bukan tanpa alasan, Beyonce tak memiliki waktu berlatih dengan orkestra yang mengiringinya saat itu. Tak ingin mengambil risiko yang dapat membuat penampilannya tak sempurna, pelantun lagu "Love On Top" ini memutuskan untuk bernyanyi secara lipsync.

4 dari 6 halaman

3. Mariah Carey

Selain Beyonce, Mariah Carey juga pernah menjadi perbincangan publik lantaran bernyanyi secara lipsync saat tampil di acara pergantian tahun yang digelar di Times Square, New York pada penghujung 2017.

Saat membawakan lagu "Emotion", Mariah melewatkan lirik awal lagu tersebut dan menatap kosong ke luar panggung sambil meraba mencari in-ear monitor yang ia kenakan.

Kejadian tersebut membuat Mariah Carey menjadi perbincangan publik dunia. Saat itu, Mariah juga mengaku bahwa ia mengalami gangguan teknis.

5 dari 6 halaman

4. Katy Perry

Pada 2013, penampilan Katy Perry saat tampil di acara NRJ Music Awards di Cannes, Prancis, juga menuai kontroversi karena ketahuan lipsync.

Saat membawakan lagu "Roar", Katy Perry justru menyanyikan bagian penyanyi latar. Selain itu, ucapan Katy saat menyanyikan lagu tersebut terlihat seperti orang kumur-kumur.

Kejadian tersebut membuat para penonton meminta Katy untuk mengulang penampilannya. Bahkan salah seorang menghampiri Katy Perry di atas panggung untuk meminta mengulang penampilannya.

6 dari 6 halaman

5. Selena Gomez

Saat tampil di panggung American Music Awards (AMA) pada 2017, Selena Gomez menuai protes dari publik lantaran penampilan saat membawakan lagu "Wolves" bersama DJ Marshmello.

Mantan kekasih Justin Bieber ini diduga bernyanyi secara lipsync. Netizen banyak yang beranggapan bahwa penampilan Selena justru merusak panggung AMA.

Reporter:

Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Lebanon Adam Ali Garap Lagu Yaatuna Dunya di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dari Boikot hingga Kembalinya Lulu Tobing, Ini 6 Kisah di Balik Film Dua Garis Biru