Sukses

Relakan Wakilnya Jadi Cawapres Prabowo, Begini Pesan Anies untuk Sandi

Gubernur DKI Anies Baswedan sampaikan pesan kepada wakilnya, Sandiaga Uno, yang maju sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman kandidat cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 cukup mengejutkan publik. Dengan menyiarkan deklarasi secara langsung pada Kamis (9/8/2018) malam, Prabowo menggandeng Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Didukung oleh tiga partai koalisi, PAN, PKS dan Gerindra, majunya Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 membuatnya harus merelakan jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Menanggapi pencalonan Sandiaga Uno sebagai cawapres membuat Anis angkat suara melalui jejaring sosialnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlihatkan kebersamaan terakhir dengan wakilnya

Hal ini rupanya memberi kesan mendalam bagi Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Baru-baru ini dirinya terlihat menulis salam perpisahan dan pesannya untuk rekan kerjanya melalui twit di akun Twitter miliknya.

Tidak hanya menuliskan salam perpisahan dan pesan, mantan Menteri Pendidikan itu juga mencantumkan beberapa buah foto pada twit-nya tersebut. Foto-foto itu memperlihatkan kebersamaannya dengan Sandi sebelum resmi diumumkan sebagai cawapres Prabowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 3 halaman

Diskusi terakhir Anies dan Sandi

Dari kicauannya itu juga diketahui bahwa diskusi rutin pada Kamis (9/8) sore kemarin menjadi diskusi terakhir bagi pasangan yang telah menjabat sebagai pimpinan DKI Jakarta selama hampir setahun itu. Keduanya pun tampak begitu serius saat melakukan diskusi rutin di ruang gubernur di Balai Kota DKI.

Kicauan pria kelahiran 7 Mei 1969 itu pun mendadak sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Terlihat beberapa warganet memberi dukungan bagi Anies untuk terus melanjutkan kinerjanya sebagai gubernur. Selain itu, dukungan juga diberikan untuk Sandiaga Uno beserta ucapan terima kasih bagi keduanya.

"Semoga pak Anies Baswedan @aniesbaswedan pak Sandiaga Uno @sandiuno selalu diberkahi Allah SWT dan dapat menjalankan amanah Allah SWT. Aamiin ya Rabb :)," ujar akun @budhiomiyage.

"Terima kasih untuk pak Anies yang masih setia untuk terus membangun JKT," komentar akun @anna_priyana.

"Barakallah bang Anies yang AMANAH, tidak dipertuhan jabatan. Insya Allah bang Sandi juga SEJAHTERAkan Indonesia, seperti sudah disejahterakannya Jakarta bersama bang Anies," tulis akun @poppy_trees.

 

Reporter

Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.