Sukses

6 Tempat yang Tak Kalah Indah dengan Situs Keajaiban Dunia

Beberapa tempat ini meski tak masuk ke dalam situs keajaiban dunia, namun memiliki keindahan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tempat ini meski tak masuk ke dalam situs keajaiban dunia, namun memiliki keindahan sendiri. Apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, ini dia.

1. Living Root Bridges, India

Di Cherrapunji, India, terdapat jembatan yang disebut sebagai jembatan paling ramah lingkungan di dunia. Hal ini dikarenakan jembatan tersebut terbuat dari akar pohon yang terus menerus tumbuh. Penduduk setempatlah yang mengarahkan akar pohon tersebut hingga berbentuk serupa jembatan selama beberapa dekade.

Tak banyak yang tahu, di Sumatera Barat, tepatnya di kabupaten Pesisir Selatan, terdapat jembatan akar pula. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke India kan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Quinta da Regaleira, Portugal

Saat berada di tempat ini, kamu seolah berada dunia para peri. Tempat ini luar biasa indah sekaligus misterius. Tempat ini memiliki air mancur, jam, dan gua. Tapi yang paling menarik adalah Menara Terbaliknya.

 

3 dari 6 halaman

3. Shell Grotto, Inggris Raya

Gua ini menjadi salah satu harta terbesar Britania Raya. Shell Grotto ditemukan secara tak sengaja oleh seorang pria saat sedang menggali kolam untuk bebeknya. Tak diketahui siapa yang menciptakan gua ini.

Ada versi yang menyebutkan bahwa orang-orang kuno lah yang melakukan pekerjaan ini. Sebanyak lebih dari 5 juta tempurung digunakan untuk menghiasi dinding gua ini.

 

4 dari 6 halaman

4. Kuil Putih, Thailand

Terletak tak jauh dari Chiang Rai, Kuil Putih Wat Rong Khun amat mirip dengan istana es. Kuil ini dibangun sekitar tahun 1997 dan terdapat ukiran tangan yang melambangkan godaan dan keraguan pada jalan menuju kuil ini.

 

5 dari 6 halaman

5. Paronella Park, Australia

Saat dibangun pada tahun 1930, taman ini sangat populer. Namun, kemudian orang-orang berhenti mengunjunginya. Pada akhir abad ke-20, taman ini dipugar. Hanya saja, lumut sengaja dibiarkan agar kesan kuno tetap terlihat. Inilah yang membuat tempat ini menjadi tampak keren selain air mancur dan air terjunnya.

 

6 dari 6 halaman

6. Carhenge, Amerika Serikat

Ini merupakan replika Stonehenge, hanya saja terbuat dari mobil tua yang dicat. Dibuat oleh Jim Reinders, Carhenge yang terletak di Nebraska ini diciptakan sebagai cara untuk mengenang ayahnya.

Penulis:

Heni Welson

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.