Sukses

Tak Hanya Nonton Konser, Jokowi Belanja Kaus dan Jaket di WTF 2018

Didampingi Triawan Munaf, Jokowi menghadiri WTF 2018 hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Acara konser musik We The Fest (WTF) 2018 telah berakhir Minggu (22/7) kemarin. Di hari terakhirnya kemarin, para pengunjung WTF dibuat terkejut oleh kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang turut menikmati konser tersebut dengan menonton band sekaligus berbelanja beberapa barang.

Sesampainya di lokasi, Jokowi bersama pengamat musik Adib Hidayat dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf terlihat asyik menikmati lantunan lagu dari White Shoes and The Couples Company.

Jokowi juga memuji penampilan mereka seraya sesekali memberikan tepuk tangan pada nyanyian dan teatrikal sang vokalis. Pasalnya, band pelantun Senandung Maafini membawakan beberapa lagu daerah seperti Lembe-Lembe dan Tam-Tam Buku.

"Ya bagus. Memperkenalkan lagu daerah dengan aransemen musik kekinian ya. Diaransemen lagi, dicocokkan dengan teman. White Shoes tadi bagus sekali, bagus," ucap Jokowi sambil tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbelanja Kaus

Setelah itu, sang presiden berjalan melihat suasana dan menuju booth merchandise WTF 2018. Kaos hitam lengan panjang berlogo WTF dan sebuah jaket bomber warna hitam yang terpajang di display tidak lepas ditunjuknya.

Ketika usai berbelanja, wartawan penasaran apa yang dibelinya sebagai buah tangan. "Iya, beli kaus," ucapnya di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/7).

Sebelum meninggalkan lokasi, ayah youtuber Kaesang Pangarep ini memberikan dukungannya pada industri kreatif melihat potensi dari keberagaman yang dimiliki Indonesia. Presiden yang identik dengan blusukannya ini meninggalkan lokasi pukul 17.52 WIB.

Beliau mengatakan jika Indonesia memiliki potensi besar dengan 714 suku yang terdiri dari adat dan tradisi berbeda-beda yang dimiliki. Hal ini patut diangkat dalam hal fashion, musik, kuliner dan lainnya.

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.