Sukses

Muncul Peringatan Ada Zombie di Florida, Ternyata Ini Faktanya

Liputan6.com, Florida - Bagaimana reaksi kalian jika mengetahui adanya peringatan tentang zombie di kawasan tempat kalian tinggal? Tentu akan sangat mengerikan, bukan? Kondisi tersebut baru-baru ini dialami warga di Florida, Amerika Serikat, khususnya di Kota Lake Worth.

Sebuah perusahaan listrik setempat membuat warga panik lantaran telah menyebarkan pesan peringatan tentang zombie. Peringatan yang beredar pada Minggu (20/5/2018), sekitar pukul 01.45 pagi tersebut berbunyi:

 

"Pemadaman listrik dan Peringatan zombie bagi warga Lake Worth dan Terminus. Hingga kini ada sekitar 7.380 pelanggan yang terlibat dalam aktivitas zombie ekstrem. Waktu pemulihan belum dapat ditentukan."

Hal ini sontak saja membuat warga panik dan ketakutan. Namun, tampaknya hal tersebut hanya sebuah kesalahan sistem belaka. Hal ini kemudian segera diklarifikasi oleh petugas informasi publik Kota Lake Worth, Ben Kerr.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Sistem

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa Lake Worth tidak memiliki aktivitas zombie saat ini dan meminta maaf atas pesan sistem tersebut."

Dikutip Mirror, Kerr melanjutkan, pesan tersebut sebenarnya mengatakan bahwa 7.880 pelanggan telah mengalami pemadaman listrik dan dipulihkan dalam waktu 27 menit.

Insiden kesalahan soal peringatan teks massal lain pernah terjadi beberapa bulan sebelumnya, yakni pada Januari 2018. Sebuah kesalahan mengirim peringatan tentang ancaman peluru kendali balistik yang akan menyerang Pulau Hawaii.

Pada Februari, Dinas Cuaca Nasional AS mengirimkan “tes” pemberitahuan untuk menguji stasiun-stasiun cuaca akan peringatan tentang tsunami, namun beberapa penerima percaya bahwa peringatan itu benar dan menyebarkannya kepada pelanggan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.