Sukses

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dalam Brankas Tua Berkarat

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan kamu lakukan jika menemukan harta karun di belakang rumah? Tentunya hal tersebut akan membuatmu terkejut dan mendadak menjadi orang kaya raya. Malahan tak sedikit orang akan berpikir bahwa dirimu merupakan orang yang paling beruntung.

Ternyata harta karun bukan menjadi hal tidak mungkin untuk ditemukan, dengan adanya penemuan satu ini. Pasangan Matthew dan Maria Colonna-Emanuel menemukan harta karun besar dalam sebuah berangkas tua.

Dilansir dari Lad Bible, penemuan brankas itu terletak di sebuah pohon halaman belakang rumah mereka. Ketika pertama kali pindah ke rumah baru mereka di Staten Island, New York.

Mulanya pasangan itu mengira bahwa kotak logam berkarat yang terletak di taman, merupakan sebuah kotak listrik atau penghubung kabel di rumah. Namun ketika satwa liar masuk ke belakang rumah mereka, Matthew dan Maria berniat untuk memeriksa kotak tersebut.

Keduanya menyadari bahwa benda yang mereka anggap merupakan kotak listrik ternyata aman untuk dibuka. Namun hal yang paling mengejutkan ialah isi dalam kotak tua tersebut merupakan harta karun.

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak uang tunai dan perhiasan

Betapa terkejutnya mereka, ketika membuka kotak karatan itu yang berisikan banyak uang dalam kantong plastik, disertai perhiasan dan barang bernilai $ 52,000 atau setara Rp 737 juta.

"Brankas itu menyimpan ratusan perhiasan, berlian, cincin pertunangan, emas dengan batu giok, itu menakjubkan," ujar Matthew kepada CNN.

Begitu banyaknya harta melimpah yang mereka dapatkan, tentunya bisa membuat pasangan tersebut menjadi kaya raya. Meski demikian, ternyata dalam brankas tua tersebut tersimpan petunjuk dari pemilik sebelumnya.

Setelah diselidiki lebih dalam, terdapat kertas yang tertuliskan alamat rumah dari salah satu tetangga mereka. Matthew dan pasangannya mendatangi rumah tersebut untuk berbicara dengan mereka.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Apakah harta itu menjadi milik Matthew dan Maria?

"Mulanya, saya bertanya apakah mereka pernah dirampok dan mereka bilang mereka pernah mengalaminya," kata Matthew. Pihak tetangga mengungkapkan bahwa satu-satunya benda yang dicuri pada tahun 2011 silam yakni brankas mereka.

Sejak saat itu pihak kepolisian tak mampu menemukan harta mereka yang telah dicuri. Namun, delapan tahun kemudian pasangan Matthew dan Maria berhasil menemukannya dan membuat bahagia tetangga mereka.

Ketika ditanya mengapa mereka tak menyimpan harta tersebut, Maria menjawab bahwa barang itu bukan milik mereka.

"Itu bukan milik kita." katanya. Namun dari situ Matthew dan Maria justru mendapat hadiah dari tetangga mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengemis Tajir, Meninggal dengan Uang Simpanan hingga Rp 15 M
Artikel Selanjutnya
4 Misteri Harta Karun yang Belum Terpecahkan hingga Saat Ini