Sukses

Wajib Coba, 6 Trik Sederhana Mendinginkan Kamar Tanpa AC

6 trik sederhana ini dapat membantu Anda mendinginkan kamar tidur tanpa AC. Hasilnya, Anda bisa tidur dengan nyenyak di musim kemarau sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika musik kemarau tiba, tidur bisa begitu menyiksa. Terlebih jika Anda tidak mampu membeli AC dan hanya memanfaatkan kipas angin.

Nah, 6 trik sederhana ini dapat membantu Anda mendinginkan kamar tidur. Hasilnya, Anda bisa tidur dengan nyenyak di musim kemarau sekalipun.

1. Handuk basah di jendela

Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan handuk basah di jendela yang terbuka. Trik ini amat manjur karena berfungsi sebagai AC alami.

2. Kaus kaki basah

Anda juga bisa memanfaatkan kaus kaki basah di malam yang begitu panas. Anda hanya perlu meletakkan kaus kaki di dalam kantong plastik, kemudian menaruhnya di dalam freezer selama beberapa menit, lalu dipakai saat tidur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bantal dingin

Tempatkan bantal Anda di kulkas (disarankan untuk memasukkan ke dalam kantong plastik) beberapa jam sebelum tidur dan kemudian gunakan ketika Anda tidur.

4. Es batu di depan kipas angin

Sebelum tidur, taruhlan es batu di depan kipas angin. Ini akan membuat kamar menjadi dingin dan segar.

 

3 dari 3 halaman

5. Mengeluarkan semua sumber panas

Pada kenyataannya, semua perangkat elektronik mengeluarkan hawa panas yang tidak Anda butuhkan. Jika Anda ingin kamar terasa sejuk, Anda harus mengeluarkannya dari kamar tidur sebelum beristirahat.

6. Bak mandi dingin

Ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dan melemaskan tubuh. Anda harus merendam kaki Anda di bak mandi sebelum tidur. Trik ini akan membantu Anda tidur lebih cepat dan Anda akan beristirahat nyenyak sepanjang malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.