Sukses

Bikin Gagal Diet, Ternyata Kalori Es Kepal Milo Setara 2 Mangkok Bakso

Satu cup Es Kepal Milo mengandung kalori sebanyak 1.103 Kkal, atau setara dengan dua mangkuk Bakso yang hanya mengandung 400 kalori per mangkuk

Liputan6.com, Jakarta Jajanan yang satu ini memang sedang populer di masyarakat. Tahukah kamu, meskipun Es Kepal Milo hanya terbuat dari cokelat dan es serut, namun kalori yang terdapat di dalamnya sangat tinggi, bisa mencapai 1.103 Kkal (Kilo Kalori)

Bahan pembuatan Es Kepal Milo (tanpa topping) terbuat dari lima sendok makan bubuk Milo atau setara dengan 321 Kkal, satu sendok makan bubuk cokelat atau 46 Kkal, dan 100 gram susu kental manis, setara 343 Kkal. Sehingga jika dijumlah, kalorinya mencapai 784 Kkal. Lain halnya jika ditambahkan dengan beberapa topping seperti kacang, bubuk milo dan biskuit oreo, total kalorinya bisa mencapai 1.103 Kkal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Es Kepal Milo dengan Menu Makan Siang

Padahal, jumlah rata-rata kalori untuk menu makan siang satu orang, seperti semangkuk mie ayam, ayam penyet dengan nasi, ayam goreng tepung dengan nasi dan bakso tidak sebanyak kalori Es Kepal Milo. 

Untuk membandingkan Es Kepal Milo dengan menu makan siang tersebut, kita dapat menghitung jumlah kalori dari setiap menu makan siang seperti Bakso.

3 dari 3 halaman

Kalori Es Kepal Milo Dua Kali Lebih Tinggi dari Bakso

Satu porsi Bakso dengan isian empat buah bakso sapi dan bihun sebanyak 50 gram, hanya mengandung kalori sekitar 400 Kkal. Kalori bisa bertambah saat kamu memesan Bakso dengan isian cincangan daging sapi atau bakso isi telur. Jika makan bakso hanya 400 Kkal yang masuk ke dalam tubuh, berarti satu porsi Es Kepal Milo sama saja dengan dua porsi bakso.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini