Sukses

FKIP UNIS Tangerang Gelar Lomba dan Seminar Pendidikan

FKIP Fair pertama kali digelar di tahun 2018, dan diadakan selama satu minggu penuh

Liputan6.com, Jakarta FKIP Fair merupakan agenda yang di adakan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan selama satu minggu. FKIP Fair baru pertama kali diselenggarakan tahun 2018. Kegiatan ini terdiri dari rangkaian acara seminar pendidikan dan berwirausaha, lomba marawis, bakti sosial, FKIP mengajar, kreasi seni, futsal, bazar dan car free day.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa. “FKIP fair ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas mengajar dan berwirausaha, serta mengeksplor ide mahasiswa dan menjadikan mahasiswa lebih peduli terhadap sesama,” tutur Anjar selaku ketua pelaksana FKIP fair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaksanaan FKIP Fair 2018

Hari pertama pelaksanaan kegiatan, FKIP Fair mengadakan seminar pendidikan yang bertema “Pendidikan Berkarakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa”. Kemudian hari kedua, dilaksanakan seminar wirausaha dengan tema “Young Entrepreneurship Save the National Economic of Globalization Era” kemudian di susul dengan lomba futsal di hari ke tiga.

Hari ke empat dan lima, mahasiswa FKIP mengadakan lomba marawis dan bakti sosial bagi penyandang cacat dan disabilitas, sekaligus menampilkan kreasi seni dari mahasiswa FKIP yang berupa pertunjukan drama. Banyak keseruan yang terjadi saat lomba marawis, setiap peserta menampilkan pertunjukan yang luar biasa dan menarik, kemudian suasana berubah haru di akhir acara bakti sosial.

3 dari 3 halaman

Hari Terakhir FKIP Fair

Pada hari terakhir acara, FKIP Fair mengadakan jalan santai dan senam bersama di acara car free day bersama mahaiswa, dosen dan warga sekitar, lalu di lanjutkan dengan hiburan pertunjukan musik dan holly di akhir acara.

 

Penulis:

Aji Permana

UNIS Tangerang

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini