Sukses

5 Hal Menakjubkan tentang Google Assistant, Fitur yang Permudah Hidupmu

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi di era modern seperti saat ini memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Segala sesuatu bisa lebih mudah dilakukan dengan berbagai penemuan yang kian canggih tersebut. Sama seperti yang baru-baru ini menjadi pembicaraan publik Tanah Air, yakni Google Assistant.

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu apa itu Google Assistant, dengan Google Assistant pengguna bisa berbicara dengan Google untuk membantu melakukan banyak hal.

Mulai dari mengirim pesan singkat, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan Google Assistant untuk kalian.

Mungkin tak sedikit dari kalian yang tampak familiar dengan perangkat ini. Nah, untuk kalian yang penasaran yuk simak deretan fakta tentang Google Assistant berikut.

1 dari 4 halaman

1. Apasih Google Assistant Itu?

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui apa Google Asisstant tersebut. Ya, sebuah percakapan yang terjadi antara pengguna dengan Google. Hal tersebut bertujuan membantu aktivitas kalian saat di rumah ataupun di mana saja kalian berada.

Bisa dibilang jika Google Asisstant ini sebagai asisten pribadi kalian. Dengan adanya Google Asisstant, tentu kalian akan dimudahkan dalam berbagai hal.

2. Google Asisstant dapat Diperintah dengan Bahasa Indonesia

Kini Google menghadirkan yang terbaru. Kabar gembira bagi semua, karena Google Asisstant dapat diperintah dengan Bahasa Indonesia. Tentu hal tersebut mempermudah para pengguna untuk mengakses.

Menariknya lagi, Google Asisstant ini tak hanya menerjemahkan kata dari kalimat berbahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia saja. Namun asisten virtual ini berbasis machine learning. Yang mana ia memiliki kemampuan untuk mengenali berbagai dialek Indonesia. Tentu Google Asisstant ini akan otomatis menjadi pintar seiring dengan banyaknya pengguna.

2 dari 4 halaman

3. Diakses pada Perangkat Tertentu

Kemampuan dari Google Asisstant berbahasa Indonesia ini masih terbatas rupanya. Hanya perangkat tertentu yang dapat mengaksesnya. Pada smartphone Android dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas. Untuk iPhone sendiri hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS 9.1 ke atas.

4. Cara Aksesnya yang Mudah

Caranya pun cukup mudah. Kalian hanya tinggal download Google Asisstant dan menyetelnya dengan Bahasa Indonesia. Atau kalian bisa perbarui Google kalian ke versi terbaru lewat Google Pay atau App Store.

Setelah itu, tinggal tekan dan tahan tombol home. Atau kalian dapat mencobanya dengan ucapkan "Ok Google" di smartphone kalian. Terus, coba kalian perintah dengan apa yang ingin kamu lakukan dan lihatlah reaksi bagaimana Google Asisstant bekerja.

3 dari 4 halaman

5. Tak Hanya Cari Informasi, Jadi Hiburan Juga Bisa

Kebanyakan Google Asisstant dilakukan untuk menanyakan hal yang tidak kalian ketahui. Seperti menanyakan tempat makan enak dekat di sebuah wilayah, atau jadwal film yang tayang hari ini. Namun apakah kalian tahu, Google Asistant pun juga dapat diajak bercanda juga.

Coba saja jika kalian meminta untuk diberikan sebuah teka teki, tentu saja Google Asisstant akan mencarikannya untuk kalian. Jika kalian meminta untuk dihibur, Google Asistant akan memberikan cerita-cerita lucu atau mungkin bahan bercandaan lainnya. Bagaimana, apakah kalian tertarik mencobanya?

Jadi merasa enggak kesepian kan dengan adanya Google Asistant ini. Semacam teman ngobrol namun tak nyata begitulah ibaratnya Google Asisstant ini. Banyak sekali fungsi yang dilakukan olehnya.

Perangkat ini juga sangat cocok digunakan bagi kalian yang kerap sibuk dengan pekerjaan sampai-sampai tak sempat membuka ponsel.

 

Reporter:

Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Didi Chuxing Perketat Sistem Keamanan karena Kasus Kriminal
Artikel Selanjutnya
Google dan MediaTek Besut Chipset untuk Perangkat Android Things