Sukses

Komentar Tegas Hotman Paris Tanggapi Kasus Model Tabrak Pengendara Ojek Online

Pengacara terkenal Hotman Paris mengajak warganet untuk mengikuti perkembangan kasus model cantik yang menabrak ojek online.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara ternama Tanah Air, Hotman Paris Hutapea, kembali menjadi sorotan publik. Pria asal Sumatera Utara itu pernah menuai pujian publik karena mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap pembunuhan orangutan di Riau.

Kali ini, Hotman menjadi perbincangan setelah menanggapi kasus tabrakan yang menimpa ojek online akibat kelalaian seorang model cantik. Insiden tragis itu membuat Hotman angkat bicara melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial. 

"Ayo masyarakat Indonesia membantu pengemudi ojek online yang kakinya diamputasi karena ditabrak oleh seorang model cantik. Sekarang model tersebut masih menghirup udara bebas, sedangkan si pengemudi mungkin sudah tidak bisa mencari nafkah lagi! Minta dukungan komentar di IG ini dari seluruh rakyat Indonesia," tulis Hotman Paris dalam keterangan video yang dibuatnya.

Sepakat memilih jalur damai, keluarga korban dan pengemudi mobil akhirnya tak mau memperpanjang kasus tersebut. Namun, sebagai gantinya pengemudi mobil harus bertanggung jawab penuh terhadap biaya rumah sakit dan perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengingatkan Pelaku bahwa Proses Hukum Kembali Berjalan

Oleh karena itu, Hotman mengimbau kepada warganet untuk ikut memantau perkembangan kasus tersebut.

"Salam dari ruang sidang pengadilan. Terkait pengemudi ojek online yang katanya kakinya diamputasi, saya perlu masukkan dari berbagai pihak. Apakah sudah ada santunan dari pihak yang menabrak? Apakah sudah berusaha memberikan santunan?" tanya Hotman Paris melalui video yang ia unggah.

Menurutnya, jika memang tak ada bukti bahwa pelaku penabrakan mendekati keluarga korban--apalagi pelaku lari dari tanggung jawabnya--maka sudah seharusnya proses hukum kembali berjalan.

Hotman juga menegaskan dalam videonya bahwa ia akan mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan proses hukum kepada model cantik tersebut.

Rasa kepedulian Hotman terhadap kasus tragis ojek online pun menuai pujian warganet. Bahkan, video yang diunggahnya telah disaksikan hingga lebih dari satu juta kali.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai tindakan yang diambil Hotman Paris? 

Reporter

Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.