Sukses

Top 3: Jakun Tumbuh di Leher Perempuan, Libur Isra Mikraj

Artikel tentang tumbuhnya jakun pada leher wanita asal Filipina menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Lazimnya jakun akan tumbuh pada laki-laki, namun apa jadinya kalau ada seorang perempuan yang justru memilikinya ?

Akibat penyakit langka, seorang pria asal Filipina bernama Maher Ibrahim Borhan mulanya menganggap dirinya sebagai perempuan. Sejak kecil ia juga dibesarkan sebagai seorang perempuan oleh keluarganya.

Walaupun demikian, Borhan menyadari bahwa dirinya tak mengalami pubertas seperti anak-anak perempuan lain. Namun, semuanya berubah setelah jakunnya tumbuh.

Keluarga langsung membawanya untuk melakukan tes medis, dari situ barulah diketahui bahwa Borhan mengalami Hermaphroditism, kondisi medis langka di mana organ-organ seks internalnya mengandung jaringan ovarium dan testis.

Artikel tentang perubahan gender pada pria Filipina tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang libur Isra Mikraj menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni lima misteri di dunia yang belum terpecahkan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dibesarkan sebagai Wanita, Jakun Tumbuh di Leher Perempuan Ini

(Doc: Facebook.com)

Maher Ibrahim Borhan dari Filipina selalu bertanya-tanya mengapa payudaranya tak tumbuh atau mengapa ia tak kunjung mengalami menstruasi saat mengalami pubertas.

Namun, saat jakunnya tumbuh dan suaranya berubah, ia menyadari ada sesuatu yang salah. Ia baru menjalani tes medis saat kuliah dan hasilnya cukup mengejutkan.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Libur Isra Mikraj 2018 Jatuh pada 13 atau 14 April? Ini Jawabannya

Di antara kalian ada yang berdebat tentang jatuhnya hari libur Isra Mikraj akhir pekan ini? Memang tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai tanggal merah Isra Mikraj tersebut. Pasalnya pada sejumlah kalender, tanggal merah Isra Mikraj 2018 jatuh pada Jumat (13/4), tapi ada pula yang jatuh pada Sabtu (14/4).

Di media sosial Twitter pun banyak warganet yang mempertanyakan kepastian hal tersebut, seperti yang dilontarkan akun @armensyafni.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Atlantis hingga Bermuda, Berikut 5 Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan

Sejarah memang punya kaitan yang kuat untuk mengikatkan hubungan peradaban manusia saat ini dan masa lampau. Selain sebagai bentuk pengetahuan mengenai masa lalu, sejarah juga punya peranan penting untuk melihat gambaran sekilas tentang misteri di dunia yang belum diungkap.

Ternyata masih ada sejumlah peninggalan dari masyarakat di zaman dahulu yang hingga kini masih menjadi misteri. Selain artefak, fenomena alam berikut ini juga bikin geger karena masih menjadi teka-teki yang sulit untuk diungkap.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.