Sukses

Pasangan Marah Besar dengan Kesalahanmu? 3 Hal Ini Bisa Meluluhkannya Kembali

Kalian melakukan sebuah kesalahan yang membuat si Dia marah besar? Jangan panik, lakukan 3 hal sederhana ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan asmara, bertengkar dengan pasangan merupakan hal yang lumrah. Bahkan banyak yang bilang bertengkar bisa jadi "bumbu" dalam suatu hubungan. Namun bukan berarti kalian harus sering-sering bertengkar juga ya.

Tak melulu dia yang salah, tentu ada masanya Kalian juga melakukan kesalahan dan membuat pasangan marah besar. Duh, kalau sudah begini tentu Kalian akan pusing sendiri dibuatnya. Hati-hati hal ini bisa membawa dampak buruk pada hubungan terlebih jika tidak diselesaikan dengan baik.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa hal penting yang harus Kalian lakukan ketika dia marah padamu, agar kemarahannya cepat mereda dan hilang. Pertama-tama yang paling terpenting dan perlu kalian lakukan adalah meminta maaf. Ya, ini nyatanya jadi hal paling mendasar yang perlu Kalian lakukan jika si Dia sedang marah.

Mungkin Kalian banyak yang salah menilai sebuah permintaan maaf bukan sekedar cara mengakui kesalahan tapi juga sebagai bentuk kedewasaan. Makanya, ketika kalian enggan meminta maaf atas kesalahan sendiri bisa jadi Kalian kurang dewasa. Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan, ketika meminta maaf pastikan Kalian melakukannya dengan tulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Tak Mengulanginya

Setelah meminta maaf langkah selanjutnya yang perlu Kalian lakukan adalah berjanji bahwa hal tersebut tak akan terjadi lagi. Ini bisa membuatnya yakin bahwa Kalian tak akan melakukan kesalahan yang sama. Ketika sudah berjanji kalian tentu harus menepatinya ya. Hal ini tentu karena kepercayaan merupakan hal yang perlu dijaga karena ketika hal ini diingkari bisa menghancurkan hubungan.

Hal terakhir yang perlu dilakukan setelah berjanji tak akan melakukannya lagi, Kalian perlu tau apa yang harus kalian perbuat untuk memperbaiki hal tersebut. Tanya si Dia apa yang bisa Kalian lakukan untuk membuatnya berhenti marah. Bicarakanlah dengan baik-baik dan jangan pernah menghindari masalah. Itu dia deretan hal penting yang seharusnya Kalian lakukan ketika dia marah padamu. Jika ingin hubungan asmara terus terjalin jangan pernah lari dari masalah yang dihadapi. Terus perbaiki diri dari kesalahan-kelasahan yang sebelumnya dilakukan yang bisa membuat pasangan marah.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.