Sukses

5 Perguruan Tinggi dengan Arsitektur Terindah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Menjadi mahasiswa bukan lagi mengenai proses belajar mengajar layaknya sekolah. Sebagai seorang mahasiswa, kamu sudah mulai dituntut untuk berfikir secara luas dan bisa mengambil seluruh kesempatan yang disuguhkan. Tidak sedikit dari calon mahasiswa akhirnya memutuskan untuk merantau dari kotanya. Ada yang hanya pergi ke lain kota, ada juga yang memutuskan untuk berpindah negara.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dengan suasana kampus yang indah dan eksotis, berikut lima perguruan tinggi dengan arsitektur terindah dan eksotis menurut Best College Reviews, termasuk Indonesia.

1. Central University of Venezuela

Central University of Venezuela atau juga dikenal sebagai Universidad Central de Venezuela (UCV) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Venezuela yang didirikan pada tahun 1721.

Universitas dengan semboyan “rumah yang mengalahkan bayang-bayang” ini memiliki beberapa program studi diantaranya agronomi, dokter hewan, dan lain-lain. Kampus pusat UCV didesain oleh seorang arsitek bernama Carlos Raúl Villanueva dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2000.

1 dari 5 halaman

2. University of Vienna

Perguruan tinggi dengan arsitektur terindah ini berasal dari negara Austria, tepatnya di Kota Vienna. University of Vienna didirikan pada tahun 1365 oleh Duke Rudolph IV. Perguruan tinggi ini termasuk kepada perguruan tinggi tertua yang menggunakan bahasa Jerman.

Saat ini, hampir 6.900 ilmuwan melakukan penelitian dan pengajaran di sini, yang mencakup beragam topik di antaranya teologi Katolik, Teologi, Ilmu Ekonomi, Ilmu Computer dan lain sebagainya.

2 dari 5 halaman

3. University of Sydney

University of Sydney merupakan perguruan tinggi umum yang terletak di Kota Sydney, Australia. Universitas ini sudah ditemukan sejak tahun 1850 dan menampung sekitar 50.000 mahasiswa. University of Sydney dianggap sebagai perguruan tinggi paling bergengsi di Australia.

Uniknya lagi, kampus ini terletak di dekat garis pantai Pasifik Selatan, hal tersebutlah yang membuatnya menjadi indah dan eksotis. Di balik keindahannya tersebut, kampus ini dianggap sebagai rumah kedua para peneliti Australia.

3 dari 5 halaman

4. Gadjah Mada University

Tidak lagi berasal dari luar negri, Indonesia juga termasuk sebagai negara dengan kampus paling indah di dunia. Kampus tersebut terletak di Jogjakarta yang berdiri pada 19 Desember 1949. 

Gadjah Mada University juga biasa disebut sebagai Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebuah perguruan tinggi yang memiliki banyak fakultas yang menawarkan program studi seperti fakultas biologi, ekonomi & bisnis, farmasi, filsafat, geografi, hukum, budaya dan lain sebagainya. Kampus ini juga termasuk sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

4 dari 5 halaman

5. Lomonosov Moscow State University

Sesuai dengan namanya, universitas terindah berikutnya berasal dari negara Russia, tepatnya di Kota Moscow. Didirikan pada tahun 1755, perguruan tinggi ini merupakan rumah bagi 40.000 mahasiswa, 6000 professor dan dosen serta 5000 peneliti.

Kampus ini sangat perduli dengan kesehatan mahasiswanya. Oleh karena itu, pada dua tahun pertama, mereka diwajibkan untuk mengikuti pelatihan wajib setiap minggunya dan bergabung dalam tim olahraga. Sistem edukasi perguruan tinggi Russiapun berbeda. Setelah memperoleh pengetahuan teoritis selama beberapa tahun pertama, para siswa memilih baru bisa mengambil spesialisasi di tahun ketiga. Program gelar biasanya membutuhkan waktu empat sampai enam tahun untuk menyelesaikannya.

 

Penulis:

Nadia Donna

Reporter Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.