Sukses

HUT ke-50, Persina Gelar Lomba dan Resmikan Taman Pendidikan Alquran

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Persatuan Sinar Namalatu Pelauw atau yang lebih dikenal dengan sebutan Persina, merupakan organisasi kemasyarakatan yg bergerak dalam bidang olahraga dan kesenian. Sejak berdiri pada  setengah abad lalu, organisasi ini telah berkiprah dalam berbagai event tingkat lokal, seperti tingkat Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk memperingati  ulang tahun yang ke 50, Persina mengadakan beberapa kegiatan seperti pertandingan olahraga persahabat, dengan organisasi Matahari Terbit dari Negeri Liang Kecamatan Salahutu. Selain itu, ada juga kegiatan bakti bersih lingkungan, penanaman pohon di area dusun 1 Persina, serta Peresmian TPA (Taman Pendidikan Al-quran) Al-Khasanah dan peluncuran Program Gerakan Marake'e Mengaji (Gemar Mengaji).

1 dari 2 halaman

Acara Bertujuan Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah menciptkan persahabatan antar organisasi kemasyarakatan yg mempunyai kesamaan misi dalam mengembangkan nilai-nilai olahraga, keagamaan, dan tentunya cinta serta peduli terhdap kelestarian lingkungan.

Organisasi yang  saat ini di Pimpin oleh Rasip Sahubawa yang juga merupakan anggota DPRD Maluku Tengah ini, mencoba hadir dengan program yang sesuai dengan aspirasi warga Persina, salah satunya seperti perlunya Taman Pendidikan Al-Quran sebagai media peningkatan Nilai-nilai keagaman bagi generasi muda, sehingga secara perlahan mengupayakan  pembangunan TPA dan diresmikan sekaligus peluncurkan Program Gerakan Marake'e Mengaji.

“Ini merupakan bentuk karya nyata yang luar biasa dari organisasi dalam memfasilitasi dan memenuhi harapan warga,” tutur Latupono selaku ketua pelaksana kegiatan.

 

Penulis:

Parid Latuconsina

Ketua DPD IPPMAP DIY-Jateng

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba 8 Tempat Wisata Kuliner Malam Yogya Paling Enak dan Terkenal
Artikel Selanjutnya
Berlagak Jadi Mafia di Kafe Bergaya Tiongkok Lawas