Sukses

4 Alasan Generasi Milenial Memilih Backpacker Dibanding Paket Tour

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan salah satu hal yang wajib untuk mereka yang ingin menghilangkan penatnya pekerjaan kantor, tugas kuliah yang menumpuk, bahkan kemacetan yang selalu mereka rasakan setiap hari di kota besar. Umumnya ini dirasakan oleh generasi Millenial (kelahiran tahun 1980-2000) dengan kisaran umur 18 hingga 38 tahun.

Untuk itu, banyak agen travel yang berlomba-lomba menawarkan harga terbaik untuk paket liburan ke luar negeri. Namun, mengapa para generasi millenial lebih senang liburan mandiri atau backpacker? Berikut alasannya.

1 dari 3 halaman

1. Bisa Bertemu Banyak Orang Baru

Bukan backpacker millenial namanya jika tidak bertanya, menjadi backpacker tersasar di suatu tempat adalah hal yang biasa. Untuk itu kamu harus rajin bertanya, bahkan tidak sedikit dari mereka yang memberi jawaban, malah membantu menjadi tour leader-mu. Itu tandanya kamu mendapat teman baru bukan.

2. Biaya Lebih Terjangkau

Jika dilihat dari harga, paket tour pastilah lebih mahal. Biasanya banyak maskapai yang menawarkan harga terbaik untuk trasnportasi pulang pergi. untuk itu, kamu dapat memilih maskapai apa yang ingin kamu gunakan untuk pergi ke tempat liburanmu.

2 dari 3 halaman

3. Tidak Dikejar Waktu

Kenyataannya kaum millenial memang selalu ingin mencoba hal baru. Jika kamu liburan dengan menggunakan paket tour, maka sebelum keberangkatan kamu akan menerima rundown tentang destinasi mana saja yang akan kamu datangi, mulai dari waktu dan tempat.  Padahal masih banyak tempat yang ingin kita coba datangi, tapi waktu sudah tertera di jadwal.

4. Menemukan Pengalaman Tak Terduga

Jika kamu sudah menulis di kertas, apa saja tempat tujuanmu, karena dipastikan itu tidak terlalu berguna. Karena biasanya para backpacker pasti menemukan tempat tak terduga. Misal kamu ingin ke suatu tempat yang harus ditempuh menggunakan bis, karena melihat pemandangan yang cantik, dengan sangat yakin pasti kamu akan berhenti di tempat tersebut dan mengesampingkan tempat awal yang kamu tuju.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Warga Korea Selatan Diprediksi Punah Tahun 2750, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Jeans Haram Dikenakan Saat Mendaki Gunung