Sukses

Penguji Tisu hingga Pengambil Bola, Ini 6 Pekerjaan Unik dengan Bayaran Fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia ini ternyata banyak pekerjaan unik yang menghasilkan uang. Tentu tidak semua pekerjaan terlihat membosankan, terlebih lagi jika kita sangat menikmati pekerjaan tersebut. Spesifikasi suatu pekerjaan pun beragam, ada yang membutuhkan orang yang berpendidikan hingga orang-orang tanpa pendidikan pun bisa kerja.

Namun dari sekian banyak pekerjaan, ternyata ada beberapa pekerjaan yang bisa terbilang unik dan tidak banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut.

Menariknya lagi, pekerjaan yang menurut kita sangat unik tersebut, ternyata dibayar sangat mahal bagi orang yang menggunakan jasa mereka. Berikut pekerjaan-pekerjaan unik dengan bayaran mahal.

1 dari 7 halaman

1. Penguji Kasur

Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini menuntut pekerjanya untuk menguji sebuah kasur baru dan menentukan apakah nyaman dan layak untuk dipakai. Ternyata di luar negeri, pekerjaan seperti ini sangat dibutuhkan bagi pihak hotel dan perusahaan kasur.

Tugas pekerja di bidang ini pun terbilang nyaman. Dia hanya perlu tidur diatas kasur tersebut dan memberi ulasan terhadap kasur yang ia tiduri. Orang yang mendalami pekerjaan ini akan menerima uang sebesar 350 juta hingga 550 juta rupiah per tahun.

2 dari 7 halaman

2. Penguji Kertas Tisu

Ternyata untuk selembar tisu pun bisa dijadikan sebuah pekerjaan. Orang yang mengeluti pekerjaan ini sangat dibutuhkan para perusahaan tisu. Mereka di pekerjakan sebelum tisu-tisu beredar luar di masyarakat. Para perusahaan tisu sangat membutuhkan indra penciuman mereka.

Jadi, tugas para penguji tisu adalah mencium apakah tisu tersebut berbau atau tidak, dan merasakan kenyamananya. Berbekal indra penciuman yang tajam, para penguji tisu bisa memperoleh uang 708 juta rupiah setiap tahunnya.

3 dari 7 halaman

3. Pengambil Bola Golf

Golf merupakan cabang olahraga yang dimainkan dengan menggunakan bola kecil untuk dipukul dengan tongkat pemukul ke dalam tiap-tiap rentetan liang-liang. Tidak hanya sekali dalam memukul bola, membuat puluhan hingga ratusan bola golf melayang setiap harinya.

Karenanya muncul pekerjaan yang hanya mengambil bola golf yang dilemparkan para pemain. Para pengambil bola harus bisa mendapatkan bola yang terpukul bahkan jika bola kecil tersebut masuk ke dalam kolam atau danau buatan di lapangan golf. Setiap pengambil bola golf akan menerima uang 400 juta hingga 1 miliyar rupiah setiap tahunnya.

4 dari 7 halaman

4. Penguji Makanan Hewan

Bagi orang yang memelihara binatang khususnya anjing atau kucing, tentu tidak asing dengan makan hewan mereka yang bisa didapatkan di toko hewan hingga swalayan. Ternyata makanan tersebut bukan sekedar asal buat oleh pihak penyedia makanan hewan.

Sebelum didistribusikan, makanan hewan tersebut akan diuji oleh orang yang berprofesi sebagai penguji makanan hewan. Penguji itulah yang berhak menentukan apakah makanan hewan itu layak di makan hewan atau tidak. Orang yang bekerja di bidang ini akan memperoleh uang sebesar 550 juta rupiah per tahun.

5 dari 7 halaman

5. Penguji Perosotan

Mungkin bisa dibilang pekerjaan ini sebagai pekerjaan yang menyenangkan. Pasalnya orang yang ahli di bidang ini hanya menguju sebuah perosotan baru apakah nyaman dan aman untuk dimainkan. Orang bekerja di bidang ini akan sangat dibutuhkan bagi hotel dan taman yang akan memberikan perosotan sebagai salah satu wahana mereka.

Para penguji perosotan akan mendapatkan bayaran sebesar 550 juta rupiah per tahunnya.

6 dari 7 halaman

6. Penguji Makanan Aneh dan Menjijikan

Untuk bekerja di bidang ini mungkin agak membutuhkan nyali dan tidak merasakan jijik terhadap apapun. Pasalnya, penguji makanan aneh dan menjijikan harus mencoba makanan yang terbuat dari bahan yang mengerikan. Tidak jarang mereka harus merasakan makanan yang berbahan dasar kecoa, laba-laba, ulat, dan serangga mengerikan lainnya. Dari mulut mereka lah makanan tersebut layak untuk dikonsumsi atau tidak.

Meskipun begitu, pekerjaan di bidang ini akan mendapatkan bayaran yang fantastis. Para penguji makanan aneh dan menjijikan akan mendapatkan bayaran sebesar 11 juta per harinya dan bisa mencapai 4 milyar rupiah per tahunnya.

Artikel Selanjutnya
Ini Penampakan Rumah Mewah Ellen DeGeneres Seharga Rp 155 Miliar
Artikel Selanjutnya
6 Tips Menjadi Vlogger yang Berkualitas, Apa Saja?